Serbu Pemukiman Warga, Kawanan Monyet Di Tangerang Ini Sempat Kuasai Gedung SD

Keamanan  SENIN, 03 MEI 2021 , 01:30:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Serbu Pemukiman Warga, Kawanan Monyet  Di Tangerang Ini Sempat Kuasai Gedung SD

Seekor monyet memasuki gedung SDN Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang/Repro

RMOLBANTEN Kawanan monyet di Desa Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang menyerbu pemukiman warga dan menguasai gedung SDN 1 Cikareo.

Diketahui, belum lama ini lima monyet masuk ke perkampungan untuk mencari makan. Sebab, di lokasi tersebut berdekatan dengan objek taman wisata religi Solear yang dipenuhi hewan tersebut.

"Informasi dari media terkait monyet yang masuk ke perkampungan dan SD di Desa Cikareo akan saya infokan ke kepala desa untuk mencari solusi pemberian pakan binatang tersebut," kata Camat Solear, Sony Karsan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Minggu, (2/5).

Kata Sony, pihaknya akan berupaya untuk berkomunikasi dengan karang taruna dan para penjaga taman makam tersebut untuk memberi pakan binatang liar agar tidak menganggu pemukiman warga dan sekolah yang ada di Desa Cikareo.

"Di Desa Cikareo terdapat makam kramat dan hutan lindung. Di kompleks tersebut terdapat banyak monyet yang hidup dan mengandalkan makanan dari pengujung yang berziarah dan berwisata melihat monyet," ujarnya.

Menurut Sony, monyet berkeliaran tersebut dikarenakan tidak adanya pengunjung yang datang ke objek taman wisata religi Solear yang mengakibatkan binatang liar tersebut kelaparan yang akhirnya turun ke perkampungan untuk mencari makan. Sebab, selama pandemi ini wisata tersebut ditutup untuk memutus penyebaran mata rantai virus corona.

"Karena tidak ada pengunjung akhirnya bintang tersebut tidak ada yang memberi makan karena dengan adanya wisata yang datang akan membawa makanan seperti kacang dan pisang untuk makan monyet," terangnya. [ars]

Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds