Lengah Prokes Di Mall Of Serang, WH Sentil Walikota Syafrudin

Kota Serang  SELASA, 04 MEI 2021 , 00:34:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Lengah Prokes Di Mall Of Serang, WH Sentil Walikota Syafrudin

Gubernur Banten, Wahidin Halim/DOK

RMOLBANTEN. Gubernur Banten Wahidin Halim alias WH mengingatkan Walikota Serang, Syafrudin untuk berperan aktif dalam melakukan pengendalian penanganan Covid-19.

WH menuding pusat-pusat perbelanjaan di Kota Serang termasuk Mall Of Serang lengah dalam memperhatikan penerapan protokol kesehatan sehingga berpotensi menimbulkan  penularan Covid-19.

"Ironis ini memang MoS (Mall of Serang) penuh rame aja (melanggar protokol kesehatan), saya minta Walikota (Syafrudin) lakukan upaya pencegahan (penanganan Covid-19). Kan ga boleh sebenarnya (berkerumun)," ujar WH di Kota Serang, Senin, (3/5).

Selain Mall of Serang, kata WH terdapat pusat-pusat perbelanjaan di daerah lain ramai dipenuhi pengunjung hingga tidak menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Untuk itu, WH menekankan bupati dan walikota beserta Satuan Tugas (Satgas) di daerah untuk berperan aktif melakukan pencegahan penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing dengan maksimal.

"Walikotanya Bupati turun tangan ke lapangan, kan sudah ada surat edaran dari pusat diperintahkan Ke gubernur, walikota dan bupati untuk menegakan disiplin protokol kesehatan," katanya.

"Nah yang nggak melaksanakan dapat sanksi udah tegas dewan malah lebih tegas lagi, tegakan hukum disiplin kepada masyarakat," tuturnya.

Sebab itu, WH memastikan akan segera merapatkan dengan pimpinan daerah dalam rangka mengevaluasi kinerja penegakan hukum disiplin protokol kesehatan terutama di pusat toko peberlanjaan.

"Tapi kan orang nggak bisa juga dipaksa. Kita lihat kita rapatkan lagi," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds