Pasar dan Retail, Disperindag Temukan Makanan Kedaluarsa

Daerah  SELASA, 04 MEI 2021 , 18:42:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pasar dan Retail, Disperindag Temukan Makanan Kedaluarsa

Sidak makanan mengandung bahan kimia berbahaya/AUL

RMOLBANTEN. Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melaksanakan pemantauan dan pengawasan diberbagai pasar tradisional dan retail di Kota Tangerang. Sidak tersebut dilakukan pada 4 - 6 Mei 2021.

"Pengecekan akan dilaksanakan selama tiga hari di enam pasar, diantaranya Modern Town Market dan Carrefour Tangcity yang saat ini kita lakukan," ujar Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kota Tangerang, Eni Nuraeni, Selasa (4/5).

Pengawasan dilakukan untuk memantau harga, stok, hingga protokol kesehatan yang dijalankan pengelola. Dari pemantauan tersebut, ditemukan beberapa makanan kemasan yang ditarik dari etalase lantaran kadaluarsa.

"Barang-barang yang ditarik dari etalase, diantaranya makanan jagung kemasan kaleng, tauco botol dan kerupuk mentah dalam kemasan," lanjut Eni.

Terkait stok dan harga pangan, Eni menyebutkan di Kota Tangerang masih dalam kondisi aman dan stabil, meskipun ada beberapa barang yang mengalami kenaikan tetapi masih dalam kisaran harga yang wajar.

"Untuk harga ada yang mengalami penurunan, seperti cabai keriting merah dari Rp 50 ribu per kilogram menjadi Rp 35 ribu per kilogram, sedangkan daging sapi mengalami kenaikan dari Rp 130 ribu per kilogram menjadi Rp140 ribu per kilogram," jelasnya. [ars]


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds