Mudik Dilarang, DPRD Kota Serang Dukung Sanksi Untuk ASN

Parlemen  RABU, 05 MEI 2021 , 00:25:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Mudik Dilarang, DPRD Kota Serang Dukung Sanksi Untuk ASN

Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Hasan Basri/HEN

RMOLBANTEN Pemerintah telah membuat kebijakan pelarangan mudik Idul Fitri tahun ini, pemerintah daerahpun mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negeri (ASN) agar jangan ada yang mudik.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri mengaku mendukung jika ada sanksi terhadap ASN yang mudik, terlebih ASN harus memberi contoh kepada masyarakat.

"ASN harus menjadi contoh, saya dukung kalau ada sanksi," ucap Hasan saat ditemui di Kantor Kominfo Kota Serang, Selasa, (4/5).

Politisi PKS tersebut mengatakan, jangan sampai yang terjadi di India itu terjadi di Indonesia. Sebab, hal tersebut terjadi karena kelalaian dan kesadaran masyarakat yang rendah.

"Di India sudah luar biasa, di rumah sakit-rumah sakit sudah tidak bisa menampung, yang menigggal tidak pake ritual keagamaan, karena saking banyaknya," ungkapnya.

"Memang dibutuhkan kesadaran masyarakat. kalau sampai terjadi, kan kita sendiri yang repot. Toh mudik tidak wajib-wajib amat, yang wajib itu menjaga jiwa kita," terangnya.

Selain itu, sambungnya, Menteri Agama telah menghimbau ibadah di tempat ibadah hanya 50 persen kehadirannya dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kalau tempat ibadah saja seperti itu, apalagi di tempat-tempat belanja, tempat wisata dan sebagainya," tandasnya. [ars]


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds