Ingin Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, UNJ Luncurkan Edura TV

Pendidikan  RABU, 05 MEI 2021 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: TANGGUH

Ingin Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, UNJ Luncurkan Edura TV

Peluncuran Edura TV/Ist

RMOLBANTEN Adaftif dengan perkembangan media digital, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meluncurkan Edura TV. Mengingat media digital berperan penting di dunia pendidikan dalam upaya pencerdasan bangsa.

"UNJ harus mampu memanfaatkan keunggulan media digital ini sebagai media transformasi pendidikan. Baik untuk keperluan internal UNJ, maupun upaya yang lebih luas. Yaitu, mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Rektor UNJ, Komarudin dalam keterangan persnya, Rabu (5/5).

Komarudin menambahkan, UNJ sebagai PTN BLU harus mampu menangkap peluang dari kebermanfaatan media digital untuk memperoleh revenue atau income generating. Apalagi, UNJ punya banyak potensi yang bisa diaktualisasikan dan dikonversi menjadi income generating. Baik di bidang olahraga, seni, kuliner, fashion, teknik, pariwisata, maupun konten dan media pembelajaran.

"Semua itu bisa dikemas menjadi program dan komoditas media digital yang marketable. Dua fungsi utama inilah yang menjadi alasan penting berdirinya Edura TV, Media Transformasi UNJ. Unit bisnis di bawah Edura UNJ sebagai University Bussines Center UNJ," paparnya.

Untuk tahap awal, Edura TV ini digawangi oleh Edura UNJ dan UPT Humas. Hingga nanti, Edura TV mampu berdiri sendiri sebagai unit bisnis. "Ke depan Edura TV menjadi tempat persemaian berbagai bakat, potensi, kreasi, dan inovasi yg dimiliki civitas UNJ untuk kemajuan civitas UNJ, masyarakat dan bangsa Indonesia, utamanya dalam bidang pendidikan," pungkas Komarudin.

Sementara itu, menurut Ketua Pelaksana Peluncuran Edura TV, Syaifudin, peluncuran Edura TV diharapkan dapat mempermudah masyarakat. Khususnya, dalam mengakses informasi tentang UNJ melalui platform media digital. "Selain itu juga Edura TV dapat menjadi media yang dapat memberikan berbagai informasi mengenai berbagai inovasi pendidikan yang ada di sekolah maupun di UNJ sendiri," ungkap Kepala Media Humas UNJ tersebut.

Untuk diketahui, Edura TV merupakan TV kampus yang akan menampilkan kegiatan-kegiatan internal UNJ maupun di luar UNJ. Sekaligus menghubungkan dan mendekatkan UNJ kepada masyarakat. Momen peluncuran Edura TV, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, serta rangkaian Dies Natalis UNJ ke-57 tahun.

Selain Rektor dan Kepala Humas UNJ, hadir juga Ketua dan Sekretaris Senat UNJ, para Wakil Rektor UNJ, Ketua Lembaga, Dekan di lingkungan UNJ, Direktur Pascasarjana, dan segenap civitas UNJ. [tsr]



Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds