Agus Syabarrudin: Saatnya Masyarakat Jadikan Bank Banten Pilihan Terbaik

Ekbis  JUM'AT, 07 MEI 2021 , 01:23:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Agus Syabarrudin: Saatnya Masyarakat Jadikan Bank Banten Pilihan Terbaik

Gubernur Banten Wahidin Halim saat menerima surat pemberitahuan status Bank Banten dapat beroperasi kembali dari OJK/JEN

RMOLBANTEN Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengklaim PT Bank Pembangunan Daerah Tbk alias Bank Banten dapat kembali beroperasi secara normal.

Bank Banten kembali sehat disebut-sebut setelah melewati hasil rapat Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 5 Mei 2021.

Peralihan status dari Bank Pengawasan Khusus menjadi bank yang dapat beroperasi secara normal pada tingkat kesehatan Bank dengan nilai PK-3.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan status Bank Banten dapat beroperasi kembali dari OJK

"Alhamdulilah, hari ini Bank Banten dinyatakan sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan," ujar pria yang karib disapa WH dalam keterangan kepada Wartawan, pada Kamis (6/5)

WH mengakui optimis bahwa Bank Banten baka dinyatakan segera sehat setelah pengukuhan jajaran manajemen Bank Banten pada 5 Mei 2021.

WM membeberkan alasan  Bank plat merah itu dapat kembali sehat lantaran telah memenuhi empat persyaratan dari OJK.

"Persyaratan itu permodalan, likuiditas, penyelesaian kredit bermasalah, serta pergantian pengurus jajaran menejemen," katanya.

Atas kondisi itu, dikatakan WH Bank Banten bisa beroperasi normal serta harus bekerja keras menjadi Bank yang dipercaya oleh masyarakat Banten.

"Bank Banten sekarang sudah sehat. Artinya harus bekerja keras lagi agar dipercaya masyarakat," jelasnya.

Sementara, Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menambahkan bahwa sekarang adalah momentum masyarakat Banten menjadikan Bank Banten sebagai Bank terbaik pilihanya.

"Bank Banten bukan sekedar Bank biasa karena memiliki sejarah panjang kemandirian Banten, tanahnya para jawara yang dilahirkan oleh semangat patriotisme para pejuang Banten," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds