Nekat Mudik Ke Pandeglang, 36 Kendaraan Mobil Diputar Balik

Kabupaten Pandeglang  SABTU, 08 MEI 2021 , 01:11:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Nekat Mudik Ke Pandeglang, 36 Kendaraan Mobil Diputar Balik

Aparat gabungan di Pandeglang mengecek kendaraan yang akan mudik/MUL

RMOLBANTEN Aparat gabungan dari Polres Pandeglang, Kodim 06/01 Pandeglang, Satpol PP, Dishub dan BPBD Pandeglang, telah melakukan penyekatan jalur mudik dibeberapa titik perbatasan di Kabupaten Pandeglang, Pada Kamis (6/5).

Informasi yang dihimpun Wartawan di lokasi Penyekatan di perbatasan antara Kabupaten Serang - Pandeglang, atau tepatnya di Kampung Gayam  pada Jumat (7/5).

Setidaknya ada 350 Kendaraan Roda empat yang diperiksa oleh Personil Gabungan dan 36 kendaraan pribadi diminta untuk putar balik dan dicurigai hendak mudik ke wilayah di Pandeglang.

Kapolsek Cadasari Akp Lutfi yang sedang bertugas di Lokasi mengatakan dalam  pengamanan di Pos PAM 1 Operasi Ketupat Maung 2021, yang berada di Kampung Gayam perbatasan Kabupaten Serang dan Pandeglang, Polsek Cadasari menerjunkan 10 Anggotanya, dalam operasi gabungan tersebut.

"Semenjak diberlakukannya penyekatan ini, ada 36 kendaraan yang kita putar balik, Jumlah ini relatif sedikit karena di diduga Para Pemudik telah terjaring di Pos penyekatan yang berada si wilayah lain. Seperti pos penyekatan di Serang dan Tanggerang,"ungkap Kapolsek Cadasari AKP Lutfi saat ditemui di lokasi.

Lutfi juga menjelaskan Tim gabungan yang bertugas dalam penyekatan ini akan melakukan pemeriksaan kepada kendaraan yang dicurigai akan mudik, mulai dari Plat Nomor, KTP, penumpang, sampai barang bawaannya. Hal ini dilakukan guna memberlakukan Larangan Mudik sesuai perintah.

"Jadi kalau teknis di lapangan, guna mengetahui Kendaraan yang hendak mudik, kita periksa plat nomor kendaraannya seperti kalau yang berplat B kita berhentikan, kita periksa KTPnya kalau KTP LUar Banten, kita utar balik. Kecuali yang bekerja di Pandeglang. Terus kita lihat jumlah penumpangnya serta barang bawaan, kalau mencurigakan kita putar balik," ungkapnya.

Lutfi mengimbau, kepada masyarakat untuk menunda Mudik tahun 2021 ini, karena khawatir menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

"Pandeglang Kan angka penularannya sudah menurun, supaya tidak ada lonjakan seperti Negara India, Budaya Mudik dimasa pandemi sekarang ini, kita tunda dulu," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds