Antisipasi Pemudik Nakal, Polres Tangsel Periksa Mobil Jenazah

Kota Tangerang Selatan  SABTU, 08 MEI 2021 , 01:17:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Antisipasi Pemudik Nakal, Polres Tangsel Periksa Mobil Jenazah

Mobil jenazah tidak luput dari pemeriksaan Pos Pam penyekatan Polres Tangsel/LAN

RMOLBANTEN Dua titik penyekatan pencegahan pemudik di wilayah hukum Polres Tangsel yang berlokasi di exit tol Bitung dan Bitung terus diperketat.

Dalam pantauan Kantor Berita RMOLBanten di lokasi, bukan hanya kendaraan pribadi atau mini bus yang diberhentikan karena dicurigai membawa pemudik.

Para personel gabungan juga sempat memberhentikan mobil jenazah yang melintas tanpa menyalakan rotator atau lampu isyarat.

Petugas pun, langsung memeriksa kendaraan tersebut karena tidak ingin kecolongan oleh para pemudik. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas tidak mendapati adanya indikasi pemudik nakal yang nekat melakukan perjalanan mudik.

"Iya tadi kita berhentikan, antisipasi di dalam ada pemudik yang nekat. Tapi, pas di cek aman," kata seorang petugas kepolisian yang berjaga di Pos Pam Bitung, Jalan Raya Gatot Subroto, Jumat (7/5).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando menjelaskan, jika para pemudik memiliki berbagai macam cara agar bisa mengelabui petugas, salah satunya memakai kendaraan mobil jenazah atau ambulans.

"Ya itu salah satu indikasi. Makanya akhirnya kita periksa. Mereka (pemudik) biasanya kerap melakukan hal-hal yang mungkin di luar kebiasaan, seperti menumpang mobil jenazah, ambulans, truk yang ditutup, mobil box," ungkap Bayu.

Meski demikian, guna mencegah terjadinya kemacetan panjang, para personel yang bertugas hanya memberhentikan kendaraan mencurigakan.

"Tapi tidak semuanya kita buka juga, karena bisa menimbulkan kemacetan juga,"imbuhnya.

Sementara itu, ketika ditanya apakah akan memeriksa kendaraan ekspedisi yang bisa saja digunakan oleh pemudik untuk mengelabui petugas.

Bayu, akan mempelajari terlebih dahulu, karena saat ini belum ada yang mobil ekspedisi yang diperiksa.

"Belum ada yang diperiksa. Nanti kita ambil sampel lah," tandas Bayu. [ars]




Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds