Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo Dan La Nyalla Bertemu, Adhie Massardi: Poros Serpong Membawa Harapan Perubahan

Politik  SABTU, 08 MEI 2021 , 01:30:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo Dan La Nyalla Bertemu, Adhie Massardi: Poros Serpong Membawa Harapan Perubahan

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, ekonom senior DR. Rizal Ramli bertemu di Serpong, Tangsel/RMOL

RMOLBANTEN Publik kembali dikejutkan dengan pertemuan tiga tokoh pada Jumat malam (7/5) di Sekolah Insan Cendekia Madani, Serpong. Ketiganya adalah ekonom senior DR. Rizal Ramli, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Diketahui Gatot Nurmantyo adalah pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan di Tugu Proklamasi pada 17 Agustus 2020 lalu.

Namun belakangan, setelah sejumlah aktivis KAMI ditangkap dengan berbagai tuduhan, Gatot Nurmantyo seperti mengurangi intensitasnya untuk muncul di hadapan publik.

Tidak seperti Gatot Nurmantyo, La Nyalla Mattalitti justru sedang sangat bersemangat memperkenalkan dirinya sebagai salah seorang penantang di bursa pemilihan presiden.

Kubu pendukung La Nyalla, beberapa waktu belakangan ini dengan sangat aktif memproduksi poster yang menggambarkan keinginan La Nyalla tampil dalam Pilpres 2024. Juga merilis video-video singkat yang memperlihatkan dukungan akar rumput untuk La Nyalla.

Adapun Rizal Ramli bergerak dengan dinamika yang relatif stabil. Ia tak pernah berhenti atau surut sedikitpun menyampaikan kritik-kritik membangun terhadap tim ekonomi pemerintah yang dirasa terlalu berpihak pada kepentingan asing, dan tidak memberikan perlindungan yang cukup kepada rakyat banyak.

Ketergantungan pada strategi utang ugal-ugalan yang ditampakkan Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi salah satu sasaran kritik Rizal Ramli, di samping praktik politik oligarki dan koncoisme yang tengah populer di kalangan elit penguasa baik di pusat maupun daerah.

Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi yang juga hadir dalam pertemuan mengatakan, nilai penting dari pertemuan Serpong itu adalah bersatunya semua kekuatan oposisi sebagai energi yang dibutuhkan untuk mengkoreksi perjalanan bangsa yang banyak melenceng.

Selain Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo, dan La Nyalla, juga Adhie Massardi, tokoh lain yang hadir adalah Ketua Umum Partai Masyumi Baru  Ahmad Yani, politisi Partai Ummat MS Kaban, mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, Said Didu, dan Natalius Pigai.

"Pertemuan Serpong ini lebih memberikan harapan agar terjadi perubahan ke arah perbaikan,” demikian Adhie Massardi dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds