Kadin Banten Harus Inklusif Dan Kolaboratif

Ekbis  SABTU, 08 MEI 2021 , 22:05:00 WIB | LAPORAN: TANGGUH

Kadin Banten Harus Inklusif Dan Kolaboratif

Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya menandatangani surat dukungan di pundak Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat Deklarasi Dukungan Kadin Banten kepada Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 di Lebak, Banten, Sabtu (8/5)

RMOLBANTEN Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia dan Industri (Kadin), Arsjad Rasjid, ingin merangkul semua pengusaha dari berbagai macam latar belakang. Menurutnya, Kadin Indonesia di masa depan harus inklusif dan kolaboratif. 

"Bukan hanya pengusaha besar, tapi pengusaha menengah, pengusaha kecil pengusaha mikro. Semua itu harus dihormati dengan hal yang sama, dan itu harus menjadi satu rumah. Rumah itu di Kadin," kata Arsjad di acara deklarasi dukungan Kadin Banten terhadap dirinya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia di Lebak, Banten, Sabtu (8/5). 

Sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021 - 2026, Arsjad menyoroti kolaborasi antar pengusaha. Karena ada berbagai macam latar belakang dan skala. Selain itu, kerjasama yang baik juga harus dibangun antara pengusaha dengan pemerintah.

"Di sini lah saya bilang inklusif - kolaboratif. Kolaboratifnya antara pengusaha dengan pengusaha, antar pengusaha kecil dengan pengusaha besar, pengusaha besar dengan pengusaha besar, juga antara pengusaha dengan pemerintah," urai Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk itu. 

Selama ini, lanjut Arsjad, para pengurus Kadin sudah berusaha membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif. Arsjad berharap, ke depannya, hal tersebut harus bisa lebih disempurnakan.

Kadin yang ideal, menurut Arsjad, dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia. Imbas pandemi Covid-19. "Kita harus ingat, karena kita lagi mengalami perang, perang ekonomi, kita harus menyiapkan pejuang, pejuang ekonomi," pungkasnya. 

Dalam acara tersebut, hadir juga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. [tsr]



Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds