Kembali Sehat, DPRD Desak Pemprov Segera Pindahkan RKUD Ke Bank Banten

Parlemen  SENIN, 10 MEI 2021 , 15:36:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Kembali Sehat, DPRD Desak Pemprov Segera Pindahkan RKUD Ke Bank Banten

Ketua Komisi III DPRD Banten Gembong R Sumedi/Jen

RMOLBANTEN Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut status Bank Dalam Pengawasan Khusus (BDPK) PT. Bank Pembangunan Daerah Tbk alias Bank Banten

Atas pencabutan itu, secara resmi anak perusahaan PT. Banten Global Development (BGD) kembali sehat hingga bisa beroperasi secara normal

Ketua Komisi III DPRD Banten Gembong R Sumedi mendesak Pemerintah Provinsi Banten untuk segera mempercepat pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari BJB ke Bank Banten (BB).

"Kita minta agar RKUD segera dikembalikan ke Bank Banten untuk mempercepat penyehatan Bank Banten secara penuh," ujar Gembong saat dikonfirmasi, Selasa (10/5).

Politisi PKS itu meyakini apabila RKUD secara penuh dapat dikembalikan maka Bank Plat Merah itu akan mampu bersaing dengan bank - bank Pemerintah lainnya.

Selain itu, Gembong juga mengingatkan pengurus atau jajaran direksi Bank Banten harus bertindak secara cepat dalam merespons pencabutan status BDPK ke Bank sehat.

Paling tidak, kata Gembong Bank Banten harus mampu meyakinkan masyarakat para nasabah untuk bisa menanamkan investasi saham di Bank Banten.

"Sampaikan ke publik bahwa Bank Banten bisa melakukan semua transaksi perbankan. Selama ini kan transaksi yang ada masih dibatasi," katanya.

Sebelumnya, WH mengakui optimis bahwa Bank Banten dinyatakan segera sehat setelah pengukuhan jajaran manajemen Bank Banten pada 5 Mei 2021.

Mantan Walikota Tangerang itu membeberkan alasan  Bank plat merah itu dapat kembali sehat lantaran telah memenuhi seluruh persyaratan dari OJK.

"Nah persyaratan itu permodalan, likuiditas, penyelesaian kredit bermasalah, serta pergantian pengurus jajaran menejemen," katanya.

Atas kondisi itu, WH meminta jajaran direksi Bank Banten untuk bekerja keras demi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Banten

"Bank Banten sekarang sudah sehat. Artinya harus bekerja keras lagi agar dipercaya masyarakat," pungkasnya. [ars]




Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds