Aksi Solidaritas Mathlaul Anwar Galang Dana Untuk Palestina

Kabupaten Pandeglang  MINGGU, 16 MEI 2021 , 18:46:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Aksi Solidaritas Mathlaul Anwar Galang Dana Untuk Palestina

Penggalangan dana untuk solidaritas Palestina/JEN

RMOLBANTEN. Sejumlah elemen organisasi Mathlaul Anwar terdiri dari Pandu Cahaya Islam (PCI) Mathla'ul Anwar, Himpunan Mahasiswa Mathla'ul Anwar (Himma), Mathla'ul Anwar Care, Alfiyaj Mubarokah Indonesia (AMI) hingga Laz Harapan Dhuafa berkolaborasi melakukan penggalangan dana untuk bantuan warga Palestina.

Penggalangan dana dipusatkan dibeberapa titik mulai di Cimanying Menes, Sindanghayu, Saketi Kabupaten Pandegpang hingga alun-alun Malingping, Lebak.

Pembina PCI MA, Farid Ma'ruf mengatakan, aksi solidaritas sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi palestina yang kini dilanda musbiha akibat serangan militer Israel.

"Penderitaan rakyat Palestina menjadi penderitaan rakyat Indonesia, kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya. Sebagaimana Firman Allah SWT setiap mukmin itu bersaudara," ujar Farid kepada wartawan di Pandeglang, Minggu (16/5).

Farid mengaku prihatin atas bencana yang terjadi di Palestina sehingga warga muslim dunia perlu bersatu berjuang membantu warga Palestina.

Sebab itu, Farid memastikan aksi solidaritas ini menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan dalam membantu warga Palestina.

"Sudah banyak umat muslim mengecan kejadian tragis kemanusiaan akibat ulah Israel. Korban rakyat Palestina harus menjadi perhatian kita semua untuk membantu mereka," ungkapnya.

Kepala Madrasah Aliyah Mathla'ul Anwar Cibaliung itu mengajak seluruh umat muslim di tanah air agar memberikan bantuan baik moril maupun materil untuk Palestina.

"Kita serukan masyarakat untik membantu dan berdoa agar saudara kita di Palestina diberikan kekuatan dan diberi pertolongan," tandasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds