Silaturahim Lebaran, Habiburokhman Antarkan Puluhan Kursi Roda Untuk Lansia

Nusantara  SELASA, 18 MEI 2021 , 19:52:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Silaturahim Lebaran, Habiburokhman Antarkan Puluhan Kursi Roda Untuk Lansia

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Habiburokhman saat silaturahmi dengan warga di Jakarta Timur/Repro

RMOLBANTEN Kepedulian terhadap sesama manusia yang membutuhkan sepertinya selalu menjadi pijakan perjuangan dalam setiap gerak langkah seluruh kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Terlebih, bagi para legislator Fraksi Gerindra di berbagai tingkatan nasional, provinsi hingga kabupaten/ kota.

Masih dalam suasana Idul Fitri, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Habiburokhman melakukan sowan silaturahim Idul Fitri ke basis daerah pemilihan Jakarta Timur.

Kunjungan bertemu pengurus Partai Gerindra tingkat kecamatan dan ranting yang bertajuk "Habiburokhman Peduli, Berbagi kepada Warga Jakarta Timur yang Membutuhkan" itu, sekaligus menghantarkan puluhan bantuan kursi roda untuk konstituen lansia yang memiliki kesulitan berjalan.

"Semoga bantuan puluhan kursi roda yang pada hari ini kami awali dari Ibu Nur Aini di RT 008 RW 16 Kelurahan Utan Kayu Utara dan untuk Ibu Naneh di RT 006 RW 01 Kelurahan Kayu Manis dapat membawa keceriaan dan meringankan beban yang sedang dialami. Kami berharap ke depan program seperti ini dapat terus berjalan, sesuai dengan kemampuan yang kami punya, untuk membantu rakyat," ujar Habiburokhman, Selasa siang (18/5).

Dengan didampingi pengurus Partai Gerindra setempat dan Tenaga Ahli DPR RI, Bang Habib, sapaan akrabnya, tampak tertawa lepas bercengkrama dengan Nur Aini dan Naneh.

Selain mengantarkan kursi roda, dia juga menitipkan bekal Tunjangan Hari Raya (THR) yang diterima langsung oleh Nur Aini dan Naneh di rumahnya. Sowan silaturahim juga diikuti dengan pengetesan langsung kursi roda yang diakhiri dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan ke tempat-tempat lainnya.

"Walau bulan Ramadan dan lebaran telah lewat, tapi semangat solidaritas gotongroyong mesti terus dijalankan. Terlebih di saat sekarang ini, pandemi Covid19 dan resesi ekonomi berdampak besar pada penghidupan rakyat banyak," ujar Habib.

"Saya berharap seluruh kader Partai Gerindra dapat menjalankan perintah Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto, bila punya kemampuan dan keluangan rezeki sekiranya dapat mengulurkan tangan membantu saudara-saudari kita yang membutuhkan," tegas Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI tersebut.

Habiburokhman berharap, Partai Gerindra khususnya di Dapil Jakarta Timur, akan dapat terus berjuang membantu rakyat serta memenuhi janji kampanye dalam Pemilu 2019.

Juga, dia meminta kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting, agar terus semangat disiplin menjalankan protokol kesehatan melawan Covid19 yakni 5 M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

"Semangat, disiplin, jangan lupa bahagia. Bersama bergandengan tangan, Indonesia pasti bisa melewati masa-masa sulit yang sedang kita hadapi. Ayo berbagi saling tolong menolong, yang kuat bantu yang lemah," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
1000 Pohon Mangrove

1000 Pohon Mangrove

SENIN, 30 AGUSTUS 2021 , 09:31:00

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 06:28:00

Jokowi Vaksinasi <i>Door To Door</i>

Jokowi Vaksinasi Door To Door

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 11:44:00

The ads will close in 10 Seconds