Penggalangan Donasi Untuk Palestina Di Tangerang Capai Puluhan Juta

Daerah  KAMIS, 20 MEI 2021 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Penggalangan Donasi Untuk Palestina Di Tangerang Capai Puluhan Juta

Aksi solidaritas dan penggalangan dana di Kota Tangerang/AUL

RMOLBANTEN. Ratusan masyarakat Kota Tangerang menggelar aksi dukungan terhadap Palestina di sepanjang Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (20/5).

Aksi dukungan tersebut, diselenggarakan oleh IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Kota Tangerang bersama Sahabat Palestina Memanggil (SPM).

Ustadz H. Wiyono selaku koordinator aksi tersebut menjelaskan, aksi tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat Pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini, sepanjang acara pemandu acara dan para orator mengingatkan peserta untuk menjaga protokol kesehatan

"Secara umum, melihat panjangnya jalur aksi yang digunakan dan warga berbaris sesuai lokasi yang telah ditentukan dengan menjaga jarak, dengan demikian tidak ada kerumunan massa, selain itu massa yang hadir kami arahkan stay di tempat tidak ada pergerakkan sampai selesai bubar, hanya mobil komando yang membawa orator yg bergerak menyapa peserta aksi damai ini," jelas Wiyono.

Aksi dukungan terhadap rakyat palestina ini dihadiri Pimpinan DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto dan Tengku Iwan. Hadir juga dari kalangan ulama yaitu KH. M. Aslie Elhusyairy, KH. M. Kafrawi Iman, tokoh wanita muslimah Ustzh. H. Tuti Elfita dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam aksi ini, peserta aksi dan seluruh masyarakat Kota Tangerang menyatakan sikap mengecam agresi militer Israel terhadap Palestina dan meminta pemerintah indonesia untuk terus berperan aktif dalam mendukung perjuangan rakyat palestina serta memfasilitasi masyarakat indonesia yang ingin menyumbang agar bantuan yang diberikan lebih terarah dan manfaatnya lebih maksimal.

"Alhamdulillah terlihat antusias warga kota tangerang dalam membantu palestina, dari jumlah peserta aksi yang awal diperkirakan 200 orang, tapi massa yang hadir diperkirakan lebih dari 1.000 orang, karena itulah kami mempercepat waktu pelaksanaannya, kami khawatir jika diteruskan, massa aksi akan bertambah banyak dan akhirnya menyebabkan kerumunan," tutur Wiyono.

Presiden Sahabat Palestina Memanggil (SPM), KH. Amrozi M. Rais menambahkan, pada aksi ini juga menggalang donasi dari masyarakat.

"Alhamdulillah donasi yang terkumpul sampai saat ini sejumlah kurang lebih Rp 35 Juta dan Insya Allah masih terus bertambah, kami juga menerima donasi dari para pimpinan DPRD Kota Tangerang," jelas Amrozi. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds