Lakalantas, Penerangan Jalan di Pintu Masuk Tol Tegal Rotan Dikeluhkan Warga

Keamanan  SABTU, 29 MEI 2021 , 02:02:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Lakalantas, Penerangan Jalan di Pintu Masuk Tol Tegal Rotan Dikeluhkan Warga
RMOLBANTEN Pasca kecelakaan pengemudi ojek online bersama penumpangnya yang terjun dari jembatan layang di Tegal Rotan, Ciputat, Tangsel pada Rabu (26/5) malam, tim Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel melakukan pengecekan lokasi.

Dari pengecekan yang dilakukan, ada empat hasil survei penyebab terjadinya kecelakaan yang menimpa ojek online bersama penumpangnya.

"Kanit Kamsel, Kanit Laka dan personil Sat Lantas Polres Tangerang Selatan melaksanakan survei di exit Tol Tegal Rotan maupun pintu masuk gerbang tol tegal rotan dan sepanjang jalan Tegal Rotan. Ada empat hasil survei yakni rambu petunjuk masuk jalan tol maupun arteri belum ada, penerangan jalan masih minim, media Jalan Tegal Rotan belum ada, pagar pengaman Jalan tol belum ada," kata Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando saat dikonfirmasi, Jumat (28/5).

Pantauan Kantor Berita RMOLBanten dilokasi, pengelola tol BSD-Jakarta, PT Bintaro Serpong Damai pasca kejadian turun bergerak menutup area lokasi dengan pembatas jalan.

Adapun, hasil survei yang dilakukan Satlantas Polres Tangsel juga senada dengan kegelisahan yang diutarakan oleh warga sekitar.

Ari (25) jalan Tegal Rotan tepatnya di jembatan tol atau pintu masuk tol Tegal Rotan memang sering terjadi kecelakaan.

Bahkan, beberapa waktu silam pernah terjadi kejadian serupa dimana pengendara sepeda motor terjun hingga masuk ke jalan tol.

"Bukan hanya malam itu saja pengemudi ojek onine terjun ke bawah. Tapi dulu sempat juga ada kejadian motor yang kebablasan mau terjun ke bawah. Itu tingginya sekitar 5 meter lebih. Makanya kalau motor terjun ke bawah sini, kalau tidak luka parah, meninggal dunia," ungkap Ari.

Ari menuturkan, salah satu penyebabnya yakni minimnya penerangan jalan di sekitar lokasi hingga sering terjadi kecelakaan.

"Kalau di siang hari ada tukang parkir seperti saya, tapi kalau malam gelap gulita tidak ada," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kendaraan roda dua yang dikemudikan DS (18) berprofesi sebagai ojek online bersama penumpangnya LA (19), diduga hilang kendali hingga terjun ke Tol BSD-Jakarta km 0600 A.

Dalam kejadian tersebut, pengemudi serta penumpang mengalami luka serius dan dilarikan ke RS Bintaro guna mendapati perawatan.

Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Iptu Agus Sutisna menjelaskan, jika kecelakaan tersebut diduga Out of Control.

"Kemudian kendaraan beserta pengemudi dan penumpangnya terjun ke bawah arah Jalan tol Jakarta - BSD KM. 06.00 A. Akibat dari kecelakaan Lalu Lintas tersebut pengendara dan penumpang mengalami luka-luka dan di bawa ke RS," tutur Agus.

Masih kata Agus, pengemudi DS mengalami luka pada bagian kaki sebelah kiri, sedangkan untuk penumpang mengalami luka pada tangan. [ars]







Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds