Prabowo Bersama Megawati Resmikan Patung Kuda Bung Karno, Tampik Pengkultusan!

Politik  MINGGU, 06 JUNI 2021 , 13:30:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Prabowo Bersama Megawati Resmikan Patung Kuda Bung Karno, Tampik Pengkultusan<i>!</i>

Menhan Prabowo Subianto, Ketum PDIP Megawati dan sejumlah pejabat penting berfoto dengan latar patung Bung Karno yang baru diresikan/IST

RMOLBANTEN Buat keluarga Presiden ke-1 Soekarno peresmian Patung Kuda Bung Karno adalah hadiah yang spesial. Bahkan putri sulung yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut sangat istimewa buat keluarga.

Peremian sendiri dilaksanakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu pagi (6/6).

Dalam sambutannya Prabowo menyatakan bahwa pemilihan Patung Kuda Bung Karno semata-mata merupakan bentuk penghormatan pada proklamator kemerdekaan bangsa Indonesia.

Prabowo mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya.

"Bung Karno bukan saja presiden pertama, beliau adalah proklamator kemerdekaan dan juga beliau adalah penggagas ideologi negara kita yang saat ini mempersatukan seluruh bangsa Indonesia yaitu Pancasila,” terang Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu di lokasi.

"Sudah sepantasnya bagi kita sebagai generasi penerus untuk selalu mengenang jasa-jasa beliau,” sambungnya.

Prabowo menampik jika adanya Patung Kuda Bung Karno tersebut sebagai bentuk pengkultusannya kepada sosok Bung Karno yang kharismatik.

"Ini bukan bagian dari kultus individu, ini bukan memuja-muja sejarah masa lalu. Tapi ini adalah pewarisan nilai-nilai kebangsaan. Generasi muda harus mengerti dan sadar darimana kita berasal,” demikian Prabowo Subianto.

Dalam peresmian itu, selain disaksikan Ketum PDIP, hadir pula kepala Situation Room PDIP, Prananda Prabowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Ada juga Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna F. Laoly, dan Wakil Ketua Komisi I dari PDI Perjuangan Utut Adianto.

Terlihat juga KSAD Jenderal Andhika Perkasa, KSAL Laksmana Madya Ahmadi Heri, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra. [dzk]


Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds