Pengamat: Selama Masih Ada Megawati Keberadaan Faksi Hasto Di PDIP Tidak Berpengaruh

Politik  SENIN, 07 JUNI 2021 , 13:19:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Pengamat: Selama Masih Ada Megawati Keberadaan Faksi Hasto Di PDIP Tidak Berpengaruh

Ketum PDIP Megawati Seokarnoputri dan dua anaknya Prananda Prabowo serta Puan Maharani, dan Sekjen PDIP Hasto Kristianto (paling kiri)/Net

RMOLBANTEN Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menyatakan keberadaan faksi di sebuah partai merupakan hal yang biasa. Begitu juga dengan faksi Hasto Kristiyanto di PDI Perjuangan.

"Jika ada faksi Hasto Kristiyanto itu hal biasa. Karena di semua partai ada faksi-faksinya," ujar Ujang Komarudin menanggapi pernyataan Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, yang menyebut PDIP kubu Hasto tidak akan dijajaki untuk komunikasi politik, Senin (7/6).

Sekalipun banyak faksi di tubuh PDIP, kata Ujang, selama masih ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri maka semua akan tetap tegak lurus satu suara dalam bergerak.

PDIP tidak akan pecah saat keputusan sudah diumumkan oleh Megawati.

"Walau dianggap ada kubu Hasto Kristiyanto. Dan ada faksi-faksi di PDIP. Selama masih ada Megawati, PDIP masih ikut arahan Mega," ujar Ujang Komarudin.

Sebelumnya, Kepala Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief sempat mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan semua partai yang ada di parlemen menjelang Pemilu 2024, terkecuali PDIP kubu Hasto Kristiyanto.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan PKS, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Gerindra dan PDIP (bukan kubu Hasto). Pembicaraan kami mendukung penanggulangan Covid-19. PAN juga sudah," kata Andi Arief, Jumat (4/6). [dzk]



Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds