KONI Provinsi Banten Desak Tangsel Segera Ambil Sikap Pergantian Bendum

Olahraga  SELASA, 08 JUNI 2021 , 02:23:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

KONI Provinsi Banten Desak Tangsel Segera Ambil Sikap Pergantian Bendum

Ketua KONI Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo/Net

RMOLBANTEN Ketua KONI Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo menanggapi kasus korupsi dana hibah yang menimpa KONI Tangsel.

Rumiah mendesak agar KONI Tangsel bergerak cepat untuk mencari pengganti Bendahara Umum, SHR yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana hibah tahun 2019 senilai Rp 7,8 miliar.

"Iya (percepat) kalau memang harus ada penggantian, segera dirapatkan dan diajukan," ujar Rumiah saat dikonfirmasi, Senin (7/6).

Meski begitu, KONI Provinsi Banten masih menunggu surat pengajuan yang dibuat oleh KONI Tangsel untuk mencari pengganti SHR.

"Itu nanti usulan dari Tangsel, mengusulkan ke kami. Kalau kami kan mengesahkan sesuatu itu dari hasil rapatnya tingkat kabupaten atau kota. Dari situ diusulkan ke kita baru kita menandatangani," paparnya.

"Tapi saya kira disana juga harus segera mengusulkan kalau memang ini, supaya bisa berjalan lancar kan organisasinya," tambah Rumiah.

Dengan adanya kasus korupsi yang menimpa KONI Tangsel, Rumiah berharap agar tidak ada kejadian serupa dan menjadi pembelajaran untuk semua.

"Ya harapannya yang masih ada, tetap solid. Jadi, kalau yang namanya itu musibah ya, itu jadi pelajaran untuk semua. Kalau ada salah satunya yang melakukan tidak sesuai ketentuan itu kan merugikan yang lain," tandas wanita pensiuan polisi berpangkat Brigjen. [ars]

Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds