Orasi Di Depan Gedung Kejati, Mahasiswa Desak Usut Tuntas Korupsi Di Banten

Keamanan  SELASA, 08 JUNI 2021 , 17:29:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Orasi Di Depan Gedung Kejati, Mahasiswa Desak Usut Tuntas Korupsi Di Banten

Aksi demonstrasi mahasiswa Serang di Kejati Banten/JEN

RMOLBANTEN. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) aksi demonstrasi di Halaman Kejaksaan Tinggi Banten, Kota Serang, Selasa (8/7).

Aksi mahasiswa mendesak Kejati Banten untuk melakukan pengusutan secara tuntas terhadap berbagai persoalan skandal mega korupsi yang belakangan terungkap di Provinsi Banten.

Koordinator aksi Muhammad Galis Munajat mengatakan, pihaknya mendukung Kejati Banten dalam upaya membongkar dugaan tipikor yang terjadi di Provinsi Banten.

"Namun demikian kami meminta agar kejati mengusut secara tuntas berbagai dugaan Tipikor yang sedang ditanganinya," kata Galis disela-sela orasi.

Selain itu, Galis mengingatkan penegak hukum tidak pandang bulu untuk menghukum para koruptor dengan hukuman seberat-beratnya karena koruptor telah merampok uang rakyat dan merugikan negara.

"Kasus korupsi ini harus diungkap secara transparan oleh Kejati Banten agar masyarakat juga ikut terlibat dalam mengawal persoalan ini," terangnya.

Tak cukup disitu, Galis juga menekan Kejati untuk meringkus aktor intelektual kasus korupsi hibah ponpes.

Pemeriksaan harus bersifat adil terbuka sehingga tidak hanya para ulama dan kyai yang selalu diperiksa melainkan pejabat yang diduga terlibat perlu didudukam secara hukum.

"Jangan sampai para kyai dan ulama ini mendapatkan perlakuan kriminalisasi," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds