Siapkan Rano Karno Dan Jayabaya, PDIP Yakin Rebut Kursi Gubernur Banten Di Pilgub 2024

Politik  KAMIS, 10 JUNI 2021 , 00:18:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Siapkan Rano Karno Dan Jayabaya, PDIP Yakin Rebut Kursi Gubernur Banten Di Pilgub 2024

Sekertaris PDIP Banten Asep Rahmatullah/LAN

RMOLBANTEN PDIP Banten menyiapkan langkah strategis untuk memenangkan kader internalnya di kursi Gubernur pada Pilgub Banten 2024 mendatang.

Berkaca pengalaman pahit pada Pemilu lalu membuat parpol berlambang banteng moncong putih ini telah memantapkan persiapan untuk mengusung kader internal.

Sekertaris PDIP Banten Asep Rahmatullah mengatakan, untuk sementara masih dilakukan komunikasi, karena ada kader internal sudah mumpuni baik secara elektoral maupun elaktabilitas.

"Ada pak Rano Karno, pak Ade Sumardi (ketua PDIP Banten) dan ada tokoh partai pak Mulyadi Jayabaya," kata Asep usai mengikuti Rakerda PDIP Banten di Sekretariat PDIP Banten, Kota Serang, Rabu (9/7).

Menurut Asep, dari tiga kandidat internal paling kuat yang potensial dipilih adalah Rano Karno yang juga mantan penantang Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy di pemuli lalu.

"Kemungkinan besar, hasil survey Rano Karno dipasangkan dengan siapa itu bagian pembasahasan politik ke depan," katanya.

Meski begitu, dikatakan Asep, PDIP terbuka untuk putra putri terbaik Banten dalam menata kontestasi di Pilgub Banten 2024, fokus saat ini masih memaksimalkan konsolidasi ditingkat internal partai.

"Bagaiaman PDIP mengkonsolidasikan dari tingkat daerah sampai tingkat cabang ranting dan anak ranting," ungkap Asep.

Disisi lain, lanjut Asep, PDIP akan memanfaatkan kekosongan panggung politik karena masa jabatan kepala daerah termasuk Gubernur Banten Wahidin Halim akan habis pada 2022 dan 2023.

Gubernur Banten Wahidin Halim akan kehilangan panggung pada saat masa jabatanya habis di 2022.

"Mungkin 2022 akan ada kekosongan di Provinsi Banten dan itu jadi salah satu yang kita pirkikan untuk bagaiman 2 tahun kita masih punya ruang menggodok kader partai, dan dari ekternal mau mencalonkan PDIP akan mengakomodir," terangnya.

Terakhir, Asep meyakini PDIP mampu merebut kursi kemenangan di Pemilu 2024 sekaligus menggeser Gerindra sebagai partai pemenangan Pemilu.

"Saya punya keyakinan di 2024 PDIP jadi partai pemenang, hanya sekarang kita titipkan (kemenangan) ke Gerindra yang besok 2024 kita ambil dengan hormat melalui kontestasi Pileg dan Pilpres," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds