Hindari Kerumunan, Diskon Penutupan Jakcloth Dialihkan Ke Online

Ekbis  KAMIS, 10 JUNI 2021 , 11:47:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Hindari Kerumunan, Diskon Penutupan Jakcloth Dialihkan Ke Online

Jakcloth/Repro

RMOLBANTEN. Sempat menimbulkan kerumunan di beberapa store lantaran adanya diskon besar-besaran sebelum penutupan, pengelola Jakcloth pun mengalihkan penjualan dengan metode online.

Sebelumnya pada Mei 2021, lantaran terlindas dampak pandemi Covid-19, Jakcloth berencana menutup 18 tokonya di seluruh Indonesia. Lalu sisa produk di setiap toko, dibandrol sampai 90 persen, bahkan ada beberapa yang hanya menjual produk dengan harga modal. Alhasil, belasan toko tersebut diserbu pembeli hingga disinyalir menimbulkan kerumunan.

"Bahkan kegiatan sale di beberapa toko harus dihentikan sementara karena membludaknya pengunjung yang datang. Bahkan beberapa toko harus ditutup secara sukarela karena saking panjangnya antrian untuk masuk ke JakCloth Store," tutur Founder Jakcloth, Ucok Nasution, Kamis (10/6).

Oleh karena alasan itu, JakCloth kemudian langsung mengalihkan penjualan dari persediaan produk dan barang-barang yang akan di sale ke beberapa jalur online yang di kelola, mulai 10 sampai 30 Juni 2021.

"Kami mengalihkan penjualan di store ke beberapa marketplace yang dimiliki dan bekerjasama dengan JakCloth. Seperti www.jakcloth.co.id , Tokopedia, dan Shopee," ungkap Ucok.

Ucok mengaku, produk yang dijual secara online ini bertujuan agar barang-barang habis. Makanya produk-produk yang dijual dibandrol harga modal. Dengan cara ini juga, Ucok berharap ada beberapa toko yang bisa diselamatkan.

"Sedikit banyak bisa membantu agar setidaknya beberapa toko bisa diselamatkan dan tidak jadi tutup," kata Ucok.

Ucok juga berharap, dengan harga miring, seluruh masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia bisa ikut berbelanja secara online. Sebab, ada kaos yang sebelumnya dihargai Rp 150 ribu, kini dijual Rp 30 ribu saja.

Ucok pun berterima kasih atas antusias pecinta produknya yang bahkan muncul hastag #savejakclothstore yang beredar di social media.

"Banyak sekali pesan melalui DM, comment, yang masuk melalui media sosial yang mengatakan bahwa mereka sedih jakcloth store akan di tutup, dan mereka juga kecewa tidak bisa belanja langsung di store untuk dapat harga sale di store," pungkas Ucok. [ars]

Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds