Hasil Korupsi Dana Hibah KONI Tangsel Untuk Danai Pilwalkot?

Politik  KAMIS, 10 JUNI 2021 , 18:27:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Hasil Korupsi Dana Hibah KONI Tangsel Untuk Danai Pilwalkot?

Kejari Tangsel, Aliansyah/LAN

RMOLBANTEN. Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita resmi ditetapkan menjadi tersangka kedua oleh Kejaksaan Negeri Tangsel terkait kasus korupsi dana hibah tahun 2019 senilai Rp 7,8 miliar dan merugiakan negara Rp 1,1 miliar.

Namun, Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Aliansyah tidak mau menyebutkan berapa keuntungan yang didapat Rita dari korupsi dana hibah. Terlebih, Bendahara Umum Suharyo juga ikut terlibat dalam korupsi dana hibah.

"Ini masih berkembang yah, masih berkembang proses penyelidikan lanjutan. Hanya saja kita menetapkan dua orang ini karena layak untuk mempertanggungjawabkan kerugian negara ini," ujar Aliansyah di Gedung Kejari Tangsel, Kamis (10/6).

Bahkan, ketika disinggung apakah aliran saweran juga menjadi dana Rita untuk mencalonkan Walikota pada Pilkada 2020, ia tidak bisa menjelaskan.

"Tidak pernah, belum pernah terungkap hal itu kemana dananya. Tapi memang ini dugaan bahwa kerugian negara ini merekalah yang harus bertanggungjawab," ungkapnya.

Diketahui, Rita Juwita mengikuti kontestasi Pilkada Tangsel 2020. Rita mendaftar di tiga partai diantaranya partai parlemen PAN dan PKB. Serta, partai non parlemen PPP. [ars]


Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds