Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Di Pondok Aren

Kota Tangerang Selatan  JUM'AT, 11 JUNI 2021 , 10:23:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Di Pondok Aren

Penangkapan ular sanca di rumah warga/LAN

RMOLBANTEN. Tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, mendapat laporan dari warga adanya seekor ular yang berada di atap plafon rumah milik warga di Jalan Kebon Manggis, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel, pada Jumat (11/6) pagi.

Mendapati laporan tersebut, tim rescue Damkar seger menuju lokasi guna mengevakuasi ular tersebut.

Setibanya dilokasi, tim Damkar langsung menaiki atap plafon untuk mengecek keberadaan ular yang dilaporkan. Benar saja, ular sanca berukuran besar sedang bersembunyi.

"Tim rescue langsung mengambil peralatan agar tetap safety. Kami gunakan dua grab stick untuk evakuasi ular," papar Wadanton Tim Charli Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, Muradih saat dikonfirmasi, Jumat (11/6).

Saat proses evakuasi pun, tim rescue mendapat kendala, terlebih ukuran ular sanca yang berada di atap plafon berukuran besar. Sehingga tim rescue menjebol sebagian plafon.

"Kami butuh waktu satu jam kurang lebih untuk evakuasi ular sanca, karena memang ukurannya sangat besar dan sulit untuk dievakuasi. Grab stick anggota juga sempat dililit ular," ungkapnya.

Setelah berhasil dievakuasi, ular yang diprediksi memiliki panjang mencapai 4 meter ini, langsung diamankan dan dibawa ke Kantor Damkar Tangsel di kawasan Serpong Utara.

"Kira-kira panjang 4 meter. Ular sanca langsung kita bawa ke kantor," tandas Muradih. [ars]

Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds