PKS: Panik Utang Negara Menumpuk, Sembako-pun Dipajakin, Cerdas Dikit!

Politik  JUM'AT, 11 JUNI 2021 , 13:39:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

PKS: Panik Utang Negara Menumpuk, Sembako-pun Dipajakin, Cerdas Dikit<i>!</i>

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net

RMOLBANTEN Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai, pemerintah sudah kehabisan akal melihat utang negara yang kian menumpuk.

Mardani menyampaikan itu menjawab rencana pemerintah menerapkan pajak pertambahan nilai (PPN) atas bahan pokok dari sektor pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan dan perikanan .

Mardani langkah itu ditempuh sebagai bentuk kepanikan.

"Ini langkah panik pemerintah melihat utang yang menggunung dan penerimaan pajak yang menurun," ujar Mardani kepada wartawan, Jumat (11/6).

Pemerintah seharusnya bisa lebih kreatif dalam menutup defisit negara. Bukan malah menambah beban hidup rakyat di masa pandemi.

"Mestinya di masa pandemi pemerintah bisa bekerja lebih cerdas, tidak dengan menaikkan pajak, apalagi terhadap kebutuhan pokok. Tapi harus memperkuat industrialisasi dengan menggunakan energi terbarukan," terangnya.

Salah satu sebab dari semakin besarnya utang negara, ditengari Mardai, karena pembangunan infrastruktur yang tidak punya fasilitas pendukung.

"Ini adalah dampak dari investasi tidak startegis pada infrastruktur yang tidak didukung dengan pembangunan zona industri dan memperkuat inovasi teknologi," demikian Mardani dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]




Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds