Terjadi Lonjakan Covid-19, Dasco Minta Sekolah Tatap Muka Ditunda

Politik  SELASA, 15 JUNI 2021 , 12:37:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Terjadi Lonjakan Covid-19, Dasco Minta Sekolah Tatap Muka Ditunda

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Repro

RMOLBANTEN Pemerintah diminta menunda uji coba sekolah tatap muka menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (15/6).

"Beberapa hal rencana yang perlu dievaluasi pemerintah. Mungkin ditunda sedikit, antara lain soal kehadiran dalam anak sekolah," terang Dasco.

Legislator Dapil Tangerang Raya ini mengaku sudah mengingatkan pemerintah sebelum Idul Fitri 2021 terkait potensi lonjakan Covid-19.

"Saat ini fakta telah menunjukkan bahwa kasus penularan Covid-19 benar-benar melonjak," ujarnya.

Atas dasar itu, Dasco meminta pemerintah mengambil langkah-langkah taktis untuk menghambat lonjakan penyebaran Covid-19, termasuk menunda menggelar uji coba pembelajaran tatap muka.

"Kebijakan (sekolah) itu kan dibuat sebelum ada lonjakan tinggi di beberapa daerah. Mungkin ini agak ditunda dua bulan, tiga bulan pelaksanaan sambil menunggu situasi Covid-19 yang mudah-mudahan lonjakan bisa diatasi,"katanya.

Ketua Harian DPP Gerinda ini juga meninta pemerintah perlu membuat sanksi dalam penanganan kasus lonjakan Covid-19 saat ini. Kebijakan dan sanksi yang akan diterapkan bisa menyesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah.

"Tentunya nanti kita minta pemerintah membuat kebijakan dalam sanksi, itu disesuaikan dengan daerah dan kondisi masing-masing," demikian Sufmi Dasco Ahmad. [dzk]


Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds