Bantu Anak Kurang Mampu, Universitas Di Tangerang Berikan Beasiswa

Pendidikan  SELASA, 15 JUNI 2021 , 22:05:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Bantu Anak Kurang Mampu, Universitas Di Tangerang Berikan Beasiswa

Penyerahan donasi dan beasiswa kepada warga tak mampu/AUL

RMOLBANTEN. Pandemi Covid-19 membuat perekonomian di Indonesia terpengaruh, terlebih jika ada anak usia sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Di Kabupaten Tangerang, ada kampus yang bagikan beasiswa kuliah untuk masyarakat yang ingin meneruskan sekolah namun keterbatasan dana lantaran dampak pandemi.

Seperti yang dilakukan Universitas Pramita Indonesia, yang menggelar serangkaian kegiatan sosial. Antaranya pembagian ratusan paket sembako, donasi anak yatim dan beasiswa kuliah untuk masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini berlangsung di Universitas Pramita, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/6).

Menurut Ednawan Prihana, selaku wakil rektor 1 bidang akademik yang juga sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Universitas Pramita, kegiatan ini sebagai wujud Tri Darma Perguruan Tinggi, di bidang pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama, terutama di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya juga, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bersama Satgas Covid 19 Universitas juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Melalui acara Dies Natalis ini, kami ingin memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat luas. Harapannya dapat memupuk jiwa sosial dan memberikan pendidikan secara maksimal kepada generasi penerus. Khususnya di lingkungan sekitar Universitas Pramita,” jelas Ednawan.

Ke depannya, acara serupa akan dikembangkan menjadi agenda rutin. Tidak hanya ketika Dies Natalis saja, sehingga kampus mampu menjadi lembaga yang mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul dan peduli terhadap lingkungan.

Bersamaan dengan acara ini, Universitas Pramita telah membuat bluebook dan menetapkan Rencana Strategis Tahun 2021 " 2025 dengan tema Growing Stronger Together ”.

Rektor Universitas Pramita H.M
Arifin Daulay menyatakan, pihaknya terus berupaya mempersiapkan sumber daya manusia yang diharapkan mampu mengisi agenda pembangunan nasional demi cita-cita untuk untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

"Kita ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu untuk memiliki pendidikan yang tinggi seperti anak-anak lainnya," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds