Kabar Buruk, Dua Anak Zaskia Mecca Terpapar Covid-19

Seleb  RABU, 16 JUNI 2021 , 01:29:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Kabar Buruk, Dua Anak Zaskia Mecca Terpapar Covid-19

Dua anak Zaskia Mecca yang terpapar Covid-19 sedang berjemur/Repro

RMOLBANTEN Keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengalami musibah terpapar Covid-19. Dua anaknya, yakni Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Zaskia membagikan momen ini di Instagramnya.

Zaskia membagikan foto saat dirinya sedang berdiri di depan jendela menatap kedua anaknya yang sedang berjemur.

"Dari jendela kamar kita saling komunikasi, teras belakang dan dapur juga meja makan belakang jadi wilayah pasien. Bangunan rumah depan, teras juga pendopo dan lantai 2 wilayah yang sehat dan negatif,” tulis istri sutradara Hanung Bramantyo ini.

Zaskia menceritakan bagaimana anaknya yang bernama Kala menangis jika melihatnya. Tak hanya itu, Kala juga minta dipeluk olehnya.

"Ku tenangin sambil senyum walau beberapa kali ku ngumpet nangis (gimana enggak ambyar coba begitu),” tulisnya lagi.

Sedangkan anaknya yang bernama Sybil lebih tenang dari saudaranya yang lain. Namun, tetap saja Sybil tidak berhenti meminta perhatian dari ibunya lewat panggilan video.

"Tau enggak rasanya deket, depan mata tapi enggak bisa meluk?! Beraaaatttt banget rasanya bener deh,” tulisnya.

Sebelumnya ia juga membagi unggahan lain tentang harapannya tidak tertular Covid-19. Alasannya, karena ia masih menyusui anak bungsunya, Kama.

"Tapi di sisi lain pun harus urus semua yang sakit (karena kalau yang urus suamiku pasti rewel dan enggak puas),” tulisnya.

Zaskia bersyukur karena bisa meminta isolasi mandiri untuk dua anaknya, asisten rumah tangga dan anaknya di rumah.

"Bismillah perjalanan 10 hari isolasi dimulai. Ku pun isolasi, walau negatif,  karena kontak erat dengan pasien. Semoga bisa selalu negatif! Aamiiin," tulis Zaskia.

Pada kesempatan tersebut, Zaskia juga mengungkapkan kronologi dua putrinya sampai positif Covid-19. Hal itu berawal saat Zaskia beserta kelima anaknya baru tiba di rumahnya di Yogyakarta dari Jakarta.

"Kamis malam, kami semua sehat wal afiat.. di perjalanan supir bus sudah di swab negatif, 2x rest area hanya untuk ke toilet dan 1x shalat. Toilet sepi, semprot-semprot selalu dan shalat di teras masjid yang sepi juga terbuka," tulis Zaskia.

Hari Jumat, istri Hanung Bramantyo itu mengaku anak-anaknya masih sehat dan sempat bermain hujan-hujanan. Namun pada Sabtu pagi putri pertamanya menderita sakit demam.

"Minggu Sybil masih demam jadi ku putuskan swab antigen, dia positif langsung serumah di-swab. Keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa, dan Mba Ina," tambahnya.

Melihat anggota keluarganya banyak yang positif, Zaskia Adya Mecca lalu mengambil keputusan untuk tes PCR.

"Kami lanjut PCR, dan 4 orang tersebut tetap positif, alhamdulillah yang lain negatif (kaba,bhre,kama) nggak aku cek karena masih kecil banget dan kondisi sehat semua," pungkasnya. [dzk]


Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds