Dasco: Pemerintah Harus Pikirkan Matang Kalau Mau Lockdown, Jangan Tergesa-gesa!

Politik  RABU, 16 JUNI 2021 , 11:42:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Dasco: Pemerintah Harus Pikirkan Matang Kalau Mau Lockdown, Jangan Tergesa-gesa<i>!</i>

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Repro

RMOLBANTEN Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pemerintah untuk berhati-hati dalam mengatasi lonjakan kasus Covid-19 akhir-akhir ini.

Legislator Dapil Tangerang Raya ini juga mengingatkan wacana Pulau Jawa di-lockdown demi mengantisipasi sebaran Covid-19, perlu dipikirkan matang, dan jangan tergesa-gesa.

"Pemerintah perlu memikirkan baik-baik soal langkah apa yang harus diambil dalam mencegah semakin massifnya sebaran Covid-19. Wacana lockdown di Pulau Jawa harus dipikirkan secara matang,” terang  Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Selain memikirkan tentang lockdown sebagai langkah pengetatan pergerakan orang, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mnyarankan Pemerintah perlu menyiapkan langkah-langkah mitigasi jangka panjang.

"Jadi bukan cuma lockdown, tapi juga mitigasi lonjakan Covid-19 ini harus dipikirkan secara matang, dilakukan tidak tergesa-gesa, namun cepat dan terencana serta terukur,” jelasnya.

Dasco meyakini bahwa saat ini pemerintah Jokowi- Maruf Amin sudah menyiapkan skema yang akan disosialisasikan sebelum diterapkan di masyarakat.

"Saya pikir pemerintah, Satgas Covid-19, dan BNPB mungkin telah melakukan beberapa simulasi yang saya pikir akan disosialisasikan kepada masyarakat,” demikian Sufmi Dasco Ahmad. [dzk]




Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds