UNJ Menuju Kampus Unggul, Berprestasi, dan Bereputasi di Asia

Pendidikan  KAMIS, 17 JUNI 2021 , 16:09:00 WIB | LAPORAN: TANGGUH

UNJ Menuju Kampus Unggul, Berprestasi, dan Bereputasi di Asia

Penutuan Dies Natalies ke-57 UNJ/Ist

RMOLBANTEN Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Komarudin, resmi menutup kegiatan Dies Natalis ke-57 di Ruang serbaguna Gelanggang Olah Raga Kampus B UNJ, Kamis (17/6).

Komarudin berharap, melalui perayaan Dies Natalis ke-57 UNJ, menjadi momentum dan motivasi bagi sivitas UNJ untuk meningkatkan kampus yang unggul, berprestasi dan bereputasi di Kawasan Asia.

"Sebagai universitas bereputasi nasional, UNJ memiliki tanggung jawab moral untuk berperan serta aktif dalam upaya peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui jalur akademik," kata Komarudin dalam siaran persnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Dies Natalies ke-57 UNJ, berlangsung sejak April - Juni 2021, bertema Unggul dan Bereputasi. Sepanjang acara, UNJ menghadirkan sederet kegiatan akademik dan non-akademik dalam perayaannya.

"Dimulai peluncuran Edura TV yang bertepatan pada hari pendidikan nasional, 2 Mei 2021, seminar nasional bertema Peta Jalan Pendidikan Nasional pada tahun 2035 pada 5 Mei 2021. Menghadirkan narasumber ahli, Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Prof Nizam, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, dan Dubes Indonesia untuk Uzbekistan Sunaryo Kartadinata," jelas Komarudin.

Lalu, dilanjutkan Seminar nasional bertema Strategi Pendidikan Maritim dalam pengembangan SDM unggul pada Masyarakat Pesisir pada 27 Mei 2021 oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

"Terakhir, kegiatan bedah buku Darul Misaq: Indonesia Negara Kesepakatan yang disambut Wakil Presiden Ma’ruf Amin," ujarnya.

Kegiatan puncak Dies Natalis UNJ ke-57 itu dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan Wapres Ma’ruf Amin. Adanya kegiatan akademik dan non-akademik itu, UNJ berharap dapat memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia demi terwujudnya kualitas SDM yang mumpuni dan kemashalatan masyarakat luas.

Seiring dengan berakhirnya rangkaian kegiatan Dies Natalis UNJ ke-57, lanjut Komarudin, maka pada diadakan penutupan harlah UNJ secara daring dan luring secara terbatas. Ia membuka acara itu sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang turut mensukseskan kegiatan Dies Natalis UNJ ke-57 itu. [tsr]

Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds