Kirim 9 Atlet Di PON Papua, KONI Serang Target Sumbang Emas

Olahraga  SABTU, 19 JUNI 2021 , 19:31:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Kirim 9 Atlet Di PON Papua, KONI Serang Target Sumbang Emas

Ketua KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto/JEN

RMOLBANTEN. Pekan Olahraga Nasional (PON) XX atau PON Papua 2021 merupakan even nasional yang akan diselenggarakan di Papua dijadwalkan berlangsung mulai 20 Oktober hingga 4 November 2021.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten telah mempersiapkan diri hingga menjaring seluruh atlet-atlet terbaik dari Kabupaten dan Kota untuk berlaga di ajang even olahraga bergensi tersebut.

Ketua KONI Provinsi Banten Brigjen Pol Rumiah Kartoredjo mengatakan total atlet yang dijaring dari seluruh Kabupaten dan Kota untuk berlaga di PON Papua mencapai 264.

"Kita semuanya ada 264 atletnya, ditambah dengan official sama pelatih, akhirnya jadi 400," ujar Rumiah saat membuka rapat kerja KONI Kabupaten Serang, Sabtu (19/6).

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto menambahkan, dari total 264 atlet, Kabupaten Serang turut mengirim 9 atlet terbaik untuk berlaga mewakili Banten di PON Papua.

Anggota DPRD Kota Serang itu optimis atlet-atlet yang dikirim akan mendulang prestasi emas untuk mengharumkan nama baik daerah.

"Atlet Kabupaten Serang alhamdulilah ada 9 atlet yang akan berlaga di PON 2021 ini, InshaAllah akan menyumbangkan emas untuk Provinsi Banten," ujar Pujiyanto.

Pujiyanto meyakini kehadiran Kabupaten Serang akan mampu memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Olahraga di tanah jawara.

Sejauh ini, bagi Pujiyanto, Kabupaten Serang memiliki peran sentral dalam menjaring atlet untuk kemajuan dunia olahraga di Banten

"Bagaimanapun tidak akan pernah menjadi Banten cemerlang tanpa ada atelt-atlet yang dibina Kabupaten dan Kota lainnya," ungkapnya.

Pujiyanto menargetkan dari total 9 atlet yang dikirim minimal satu atlet meraih prestasi satu medali emas sehingga akan memacu semangat atlet-atlet lain untuk terus berkontribusi bagi daerah.

"Saya optimis bahwa atlet-atlet kita yang sekarang akan berlaga di PON 2021 ini akan bisa meraih 9 emas," tukasnya.

Pujiyanto berharap kedepan pemerintah bisa lebih fokus memperhatikan dari sisi anggaran, sarana prasaran sebagai penunjang untuk bisa meraih prestasi. [ars]


Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds