Ganggu Tibum, Ondel-Ondel Di Pandeglang Ditertibkan

Kabupaten Pandeglang  SENIN, 21 JUNI 2021 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Ganggu Tibum, Ondel-Ondel Di Pandeglang Ditertibkan

Pengamen dengan kostum Ondel-ondel di Pandeglang ditertibkan Satpol PP/MUL

RMOLBANTEN Dianggap telah mengganggu ketertiban umum (tibum), pengamen berkostum Ondel-ondel yang biasa berkeliling di kawasan perkotaan Pandeglang ditertibkan oleh aparat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pandeglang,  Senin (21/6).

Berdasarkan pantauan wartawan, penertiban para pengamen Ondel-ondel tersebut dilakukan pada pukul 10.00 Wib, dan langsung digiring ke Markas Komando Satpol-PP Pandeglang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pandeglang Juhanas Waluyo mengatakan, penertiban para pengamen yang menggunakan kostum Ondel-ondel ini, merupakan bentuk tindak lanjut atas laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas para pengamen tersebut.

"Penertiban ini menindaklanjuti laporan masyarakat karena aktivitas para pengamen Ondel-ondel ini, dianggap telah menganggu ketertiban umum,"ungkapnya kepada wartawan.

Juhanas Waluyo mengatakan, para pengamen Ondel-ondel tersebut langsung didata  dan diberikan pembinaan agar dalam menjalankan aktivitasnya tidak mengganggu ketertiban umum serta kenyamanan masyarakat.

"Mereka kita data dan diberikan pembinaan agar dalam melaksanakan kegiatannya (mengamen) tidak menimbulkan gangguan ketentraman, ketertiban umum masyarakat," imbuhnya. [ars]




Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds