Fraksi PKS Minta Gubernur WH Lihat Rumah Sakit Dan Puskesmas, Bukan Rumput Baru Stadion

Parlemen  JUM'AT, 16 JULI 2021 , 18:46:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Fraksi PKS Minta Gubernur WH Lihat Rumah Sakit Dan Puskesmas, Bukan Rumput Baru Stadion

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, Juhaeni M Rois/HEN

RMOLBANTEN. Sejak pertengahan Juni kemarin, lonjakan kasus covid-19 alami peningkatan. Bahkan, di Banten beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan obat-obatan dan oksigen medis. Selain itu tingkat hunian rumah sakit juga hampir penuh.

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, Juhaeni M Rois menghimbau kepada Gubernur Banten Wahidin Halim agar mengecek kondisi rumah sakit dan puskesmas.

"Saya himbau gubernur coba lihat ke rumah sakit - rumah sakit, lihat puskesmas, itu beberapa diantaranya mengurangi operasionalnya, karena tenaga kesehatannya terpapar covid-19," ujarnya, Jumat (16/7).

Politisi Dapil Kota Serang inipun menyentil Gubernur Banten yang justru beberapa waktu lalu melakukan pengecekan ke Stadion milik Pemprov Banten tersebut.

"Jangan justru melihat stadion mencoba rumput baru, itu tidak penting bagi rakyat saat ini, yang penting saat ini rakyat bisa makan, badan sehat, dan yang sakit bisa tertangani, itu dulu kewajiban dipenuhi," ungkapnya.

Sekali lagi dirinya menghimbau agar gubernur keliling melihat rakyat yang antri panjang untuk masuk rumah sakit agar mengetahui kondisi di lapangan.

"Saya himbau keliling ke rumah sakit, itu antriannya panjang, di ruang ICU banyak yang penuh. Rakyat kebingungan mencari oksigen, lihat pasokannya bagaimana. Jangan jalannya ke stadion, itu salah langkah," tutupnya. [ars]



Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds