WNA Diizinkan Masuk, Alvin Lie: Hari Ini Kita Tanggung Akibatnya

Politik  SABTU, 17 JULI 2021 , 00:45:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

WNA Diizinkan Masuk, Alvin Lie: Hari Ini Kita Tanggung Akibatnya

Pemerhati penerbangan dan pelayanan publik, Alvin Lie/Repro

RMOLBANTEN Salah satu ketidakcermatan pemerintah dalam menagani pandemi Covid-19 adalah, pintu internasional masih tetap dibuka. Termasuk soal varian Delta yang berasal dari India.

Demikian disampaikan pemerhati penerbangan dan pelayanan publik, Alvin Lie, lewat akun Twitter @alvinlie21, Jumat (16/7).

Sebelumya, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menilai Covid-19 varian Delta sulit dikendalikan. Sehingga masyarakat diminta semakin meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Varian Delta berasal dari India. Masuk ke Indonesia karena sampai dengan hari ini kita tidak menutup gerbang internasional," terang Alvin Lie.

Akibatnya, karena ketidakcermatan termasuk ketidaktegasan, akhinya sekarang jadi runyam.

"April ketika Covid-19 meledak di India, kita izinkan ratusan WN India masuk ke Indonesia gunakan pesawat carter. Hari ini kita menanggung akibatnya," ujar Alvin Lie.

Dirinya beberapa kali menyampaikan agar pemerintah mempertimbangkan untuk menutup gerbang internasional.

Beberapa waktu lalu dia telah menegaskan bahwa virus Covid-19 dibawa oleh orang, bukan terbang dan datang dengan sendirinya.

Luhut sebelumnya menilai varian Delta sulit dikontrol. Sehingga masyarakat diminta memahami dan semakin meningkatkan kedisiplinan prokes.

"Saya mohon kita semua paham, dari varian Delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan," ujar Luhut saat konpers virtual, Kamis (15/7). [dzk]


Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds