BantUIN Nakes Bagikan Bingkisan Ke RS UIN Jakarta Dan Pasien Isoman

Nusantara  SENIN, 19 JULI 2021 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

BantUIN Nakes Bagikan Bingkisan Ke RS UIN Jakarta Dan Pasien Isoman

Ketua Umum IKALUIN Jakarta, TB Ace Hasan Syadzily bersama beberapa pengurus IKALUIN membagikan bingkisan ke Naske di RS UIN Jakarta/Ist

RMOLBANTEN Bantuan bagi tenaga kesehatan (Nakes) kembali disalurkan Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Jakarta. Kali ini IKALUIN berbagi dengan Nakes di RS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (19/7).

Ketua Umum IKALUIN, Ace Hasan Syadzily mengatakan IKALUIN sangat prihatian dengan lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini. Karenanya para alumni UIN Jakarta tergerak untuk membantu meringankan beban para Nakes juga pasien Covid-19 yang isolasi mandiri.

"Sebetulnya ini bukan bantuan. Tapi lebih kepada apresiasi pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Kami para Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan kepedulian pada tenaga kesehatan. Tanpa mereka, penanganan Covid tidak akan dapat diselesaikan," terang Ace saat penyerahan bantuan, di RS UIN Jakarta.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengatakan bahwa IKALUIN membentuk sebuah gerakan bersama membantu para Nakes yang diberi nama BantUIN Nakes. Upaya ini untuk meringangkan para Nakes telah dilakukan sejak pekan lalu.

IKALUIN lanjut Ace, melalui BantUIN Nakes telah menyalurkan sebanyak 550 paket bantuan yang diserahkan ke berbagai Puskesmas di Tangsel, antara lain: Renggas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, Rempoa dan LAIN-LAIN. Hari ini, didistribusiksn 61 paket bantuan untuk tenaga kesehatan RS UIN Syarif Hidayatullah.

"Berbagai paket bantuan itu diserahkan kepada tenaga pemulasaran jenazah, penggali kubur, dan petugas pemakaman yang saat ini mengalami peningkatan pelayanan. Juga sembako bagi pasien yang sedang isolasi mandiri dan tenaga kesehatan," ujar Ace.

Ditempat yang sama, Direktur Utama RS UIN Jakarta, Amir Fauzi mengapresiasi upaya yang dilakukan IKALUIN untuk turut meringankan beban para Nakes.

Semoga ini memberi semangat bagi para Nakes kita”, kata Amir.

Sementara Koordinator sekaligus inisiator gerakan BantUIN Nakes , Ikhwan Nasution mengatakan, BantUIN Nakes hari ini (Senin, 19/7) memberikan bingkisan apresiasi kepada 61 NaKes yang di RS UIN Jakarta.

"Selain itu,  bingkisan juga diserahkan langsung ke rumah Nakes yg sedang isolasi mandiri," ujar Tion sapaan akrab Ikhwan Nasution.

"Lusa  (Rabu, 21/7), tim lain akan menyerahkan 300 makan siang ke beberapa titik Puskesmas di sekitar Tangsel dan Bogor," sambung Tion.

Gerakan BantUIN Nakes ini diinisiasi para pengurus IKALUIN dan Grup Kongkow Ciputat yang sumber pendanaannya berasal dari sumbangan dan partisipasi para Alumni IAIN/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Gerakan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian para Alumni UIN Jakarta dalam penanganan Covid-19 berbasis masyarakat.

Saat ini donasi telah terkumpul Rp 88.850.019,- dan telah disalurkan Rp 52.500.000,- IKALUIN masih membuka kesempatan kepada para Alumni untuk memberikan dukungan untuk program BantUIN Nakes. [ars]



Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds