Pria Menceburkan Diri Ke Kali Cisadane Masih Disisir Tim SAR

Kota Tangerang  RABU, 21 JULI 2021 , 15:14:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pria Menceburkan Diri Ke Kali Cisadane Masih Disisir Tim SAR

Tim SAR melakukan pencarian pria yang menceburkan diri ke kali Cisadane/AUL

RMOLBANTEN Entah apa yang ada di pikiran MD (59) hingga nekat menceburkan dirinya ke Sungai Cisadane, tepatnya di Jembatan Tanah Gocap, Kota Tangerang, Rabu (21/7).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan,  keterangan dua orang saksi, MD tiba-tiba saja menghentikan motornya di pinggir jalan, lalu langsung melompat ke Sungai Cisadane dan tidak terlihat lagi.

"Berdasarkan keterangan saksi tersebut, kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan serta peralatan SAR air lengkap, semoga korban bisa kita temukan secepatnya," kata Hendra.

Hendra menjelaskan,  SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR membagi tiga tim, dimana tim pertama akan melakukan penyisiran dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 kilometer menggunakan perahu karet.

"Tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian, kemudian tim ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian," tuturnya.

Hingga kini, tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, SAR MTA, IEA, Kelurahan Nusa Jaya dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Belum ada tanda-tanda keberadaan korban, tapi akan terus kita cari," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds