Gerindra Banten Sumbang 100 Kantong Jenazah

Parlemen  RABU, 21 JULI 2021 , 18:23:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Gerindra Banten Sumbang 100 Kantong Jenazah

Penyerahan bantuan kantong jenazah dari Partai Gerindra Banten ke RSUD Banten/JEN

RMOLBANTEN. DPD Partai Gerindra Provinsi Banten melaksanakan aksi peduli di tengah pandemi Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Tak tanggung-tanggung Partai besutan Prabowo Subianto itu memberikan bantuan berupa 100 kantong jenazah kepada RSUD Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, bantuan kantong jenazah tersebut dalam rangka dukungan nyata Gerindra di Provinsi Banten kepada pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

"Yang sudah berjalan di tangsel, Kota Tangerang. Berikutnya Kabupaten Serang dan Kota Serang," ujar Andra kepada wartawan di Dinkes Banten, Rabu (21/7).

Ketua DPRD Banten ini menerangkan partainya ikut serta dalam memasifkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten agar terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

"Gerindra siap ikut serta bersama pemerintah dan komponen-komponen masyarakat lainnya dalam upaya penanggulangan Covid-19. Seluruh komponen bangsa harus bersatu padu," katanya.

Sementara, Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menambahkan, bantuan Partai Gerindra terhadap kantong jenazah kepada beberapa rumah sakit yang ada di Provinsi Banten dapat membantu penanganan pandemi.

"Kita enggak tau kapan pasien itu meninggal, melihat kondisi lonjakan kasus ini yang menyebabkan kasus kematian pun angkanya mulai meningkat," kata Ati.

Ati mengungkapkan di masa PPKM Darurat ini perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat atau organisasi untuk sama-sama saling membantu, guna memutus penyebaran wabah Covid-19.

"Terimakasih atas peran, aktif dari Partai Gerindra dalam memberikan bantuannya," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Prabowo Serahkan
Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

Kursi Roda Buronanan 10 Tahun

MINGGU, 27 JUNI 2021 , 01:30:00

De Oranje Angkat Koper

De Oranje Angkat Koper

SENIN, 28 JUNI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds