Tingkat Keterisian Pasien Rumah Sakit Di Kabupaten Tangerang Mulai Menurun

Kesehatan  JUM'AT, 23 JULI 2021 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Tingkat Keterisian Pasien Rumah Sakit Di Kabupaten Tangerang Mulai Menurun

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/IST

RMOLBANTEN. Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar menegaskan perang melawan covid-19 membutuhkan gerakan bersama seluruh elemen masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Zaki saat menggelar rakor penanganan dan penanggulangan covid-19 yang diselenggarakan secara virtual di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jumat (23/7).

Dalam pemaparannya, Zaki mengungkapkan pasca PPKM Darurat sampai tanggal 20 Juli, dampak positifnya mulai terlihat, keterisian BOR RS, ICU dan rumah singgah yang sebelumnya mencapai lebih dari 90% bahkan over, saat ini mulai menurun.

Pertanggal 22 Juli 2021, keterisian BOR rumah sakit sudah mencapai angka 76%, ICU 88%, dan rumah singgah yang tadinya mencapai 133% lebih, saat ini 66,3% tingkat keterisiannya.

"Hal ini patut kita syukuri bersama dan merupakan hasil dari kerjasama, gotong-royong dan sinergitas dari semua pihak, Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat. Kita tidak boleh lengah akan capaian ini, namun harus tetap waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan 6 M, karena Kabupaten Tangerang masih masuk zona merah resiko tinggi dengan indeks skor total 1,782," kata Zaki.

"Alhamdulillah, keterisian tempat tidur mulai ada gab (menurun) di rumah sakit-rumah sakit rujukan pasien covid. Keterisian tempat tidur di rumah sakit, ICU dan rumah singgah untuk pasien covid per hari ini, sudah mulai ada trend penurunan", papar Zaki.

Kata Zaki, Pemkab Tangerang beserta TNI/Polri sudah bekerja secara bersama-sama dan telah menyediakan nomor telepon tunggal 112. Nomor darurat tersebut bukan saja untuk masalah kebakaran, kebanjiran, musibah alam. Namun, sekarang juga untuk nomor tunggal covid-19.

"Mau cari informasi rumah sakit, mau minta bantuan puskesmas, sembako, obat-obatan, telepon kesini. Ini sudah disiapin 24 jam dan gratis pulsanya. Nanti dari 112 akan menjangkau puskesmas terdekat dan kecamatan terdekat", jelas Zaki. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds