Kadinkes: Nakes Di Kota Serang Kewalahan Vaksinasiasi, Padaha Dulu Masyarakat Kabur Mau Divaksin

Kesehatan  SABTU, 24 JULI 2021 , 08:00:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Kadinkes: Nakes Di Kota Serang Kewalahan Vaksinasiasi, Padaha Dulu Masyarakat Kabur Mau Divaksin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal/HDR

RMOLBANTEN Saat ini masyarakat berbondong-bondong ingin divaksinasi, sehingga Puskesmas-puskesmas di Kota Serang pada ramai didatangin masyarakat.

Begitu kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal, menceritakan kondisi terkini, Jumat (23/7)

"Kalau dulu pas ada vaksinasi masyarakat banyak yang kabur, kalau sekarang masyarakat pada ngejar-ngejar untuk divaksinasi," ucap M Ikbal.

Kondisi yang berbalik itu kata Ikbal, mengakibatkan tenaga kesehatan kewalahan karena saking banyaknya masyarakat yang hendak ingin divaksin.

"Di mana-mana puskesmas rame, banyak nakes yang terpapar juga. Bahkan saat sekarang ini sebagian besar tidak bekerja karena isoman," ungkapnya.

"Jadi sebenarnya bukan ada pembatasan vaksinasi di puskesmas, tetapi memang menyesuaikan kemampuan tenaga nakes kita, karena terbatas," ungkapnya.

Ikbal menjelaskan, target vaksinasi dari pemerintah pusat untuk Kota Serang sekitar 525 ribu orang, dan ditargetkan selesai pada Desember nanti.

"Minggu kemarin yang sudah divaksin, dosis pertama sudah 103 ribu lebih, berarti sekitar 19,5 persen. Untuk dosis keduanya 64 ribu lebih, berarti 14 sekian persenan," terangnya.

"Jadi memang kita masih ada 5 bulan lagi yang kita kejar. Target ini baru muncul, karena sebelumnya hanya Nakes dan para pegawai pemerintah," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds