Pedagang Sayur Di Serpong Dibacok, Uang Belanja Dan HP Dirampas

Keamanan  MINGGU, 25 JULI 2021 , 09:24:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Pedagang Sayur Di Serpong Dibacok, Uang Belanja Dan HP Dirampas

Tangkapan layar CCTV pedagang sayur dirampok/Repro

RMOLBANTEN Malang, nasib yang dialami oleh pedagang sayur berinisial M (35) yang bisa berjualan di Pasar 8 Alam Sutera warga Pakulonan, Serpong Utara. Ia menjadi korban perampokan pada Sabtu (24/7).

Aksi perampokan yang dialami M, terekam kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) dan videonya viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Djoko Aprianto menjelaskan, jika M sebelum menjadi korban perampokan, ia sedang menunggu angkutan umum untuk pergi ke Pasar.

"Pagi itu dia (korban) mau beli sayur di Cikokol, Tangerang jam 3 pagi kejadian kurang lebih jam 3.15 WIB. Waktu dia lagi nunggu angkot sambil mainin handphone, datang lah dua motor kurang lebih 5 orang," jelas Djoko saat dikonfirmasi, Sabtu (24/7).

Sesuai dari CCTV yang beredar, kedua motor tersebut lebih dahulu masuk ke gang perkampungan.

Tak berselang lama, kedua motor tersebut keluar dan mendatangi M yang sedang sendiri dengan menodongkan senjata tajam (Sajam) sejenis celurit.

"Dua motor itu masuk sesuai CCTV. Nah enggak lama, dia keluar motor deketin korban. Para pelaku nyamperin terus memakai sajam celurit, berusaha meminta handphonenya," ungkapnya.

Bahkan, M sempat mendapat bacokan oleh pelaku hingga luka di bagian pinggang. Dan, selain handphone milik M, uang Rp 600 ribu untuk belanja sayur pun lenyap dirampai pelaku.

"Terus kena lah handphonenya itu kena dan sempat di bacok pinggang ada luka di pinggang. Jadi korban ke ambil satu buah handphone dan uang Rp 600 ribu," tutur Djoko.

Djoko juga mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengamankan CCTV sebagai petunjuk. Dan, menunggu kondisi korban pulih dari luka yang dideritanya untuk melaporkan kejadiannya ke Polsek Pamulang.

"Kalau pelaku berjumlah 5 orang, yang satu boncengan tiga kalau enggak salah. Yang bawa celurit satu orang. Korban kondisinya kita cek ke rumahnya lagi berobat dulu, di rumahnya proses pemulihan dulu, sementara ini belum buat laporan. Cuman sudah kita arahkan kalau sudah pulih baru kita suruh buat laporan di kantor," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds