Walikota Arief Minta Kepolisian Dan Kejaksaan Tindak Tegas Pelaku Pungli Bansos

Daerah  KAMIS, 29 JULI 2021 , 12:20:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Walikota Arief Minta Kepolisian Dan Kejaksaan Tindak Tegas Pelaku Pungli Bansos

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah/AUL

RMOLBANTEN. Pemkot Tangerang menegaskan tidak akan mentolerir apabila ada oknum, baik di tingkat RT, RW, PSM, maupun aparatur sipil negara (ASN) yang melakukan perbuatan pungutan liar kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan sosial di Kota Tangerang.

"Jika ada yang mengetahui atau mengalami adanya tindakan tersebut silahkan dilaporkan ke pihak berwajib, tidak perlu takut," ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, , Kamis, (29/7).

Arief juga menekankan Pemkot Tangerang juga telah meminta jajaran kepolisian dan juga kejari untuk menindak tegas para pelaku pungli yang merugikan masyarakat khususnya penerima bansos.

"Silahkan dilaporkan, dan akan ditindak dengan tegas," kata Arief.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Sosial, Tri Rismaharini menemukan adanya dana bantuan sosial tunai (BST) yang dipotong. Hal tersebut dikatakan seorang warga di daerah Karang Tengah, Kota Tangerang, Wowoh yang mengaku dipotong Rp. 50 ribu saat menerima BST.

Dalam sidak tersebut, Risma tampak naik pitam karena menemukan warga Tangerang penerima bansos yang dipotong oleh pendamping di wilayah Karang Tengah.

"Kamu dananya dipotong oleh siapa? Sebut namanya, ada polisi di sini yang siap menindaklanjuti," ucap Risma pada penerima Bansos. [ars]


Komentar Pembaca
1000 Pohon Mangrove

1000 Pohon Mangrove

SENIN, 30 AGUSTUS 2021 , 09:31:00

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 06:28:00

Jokowi Vaksinasi <i>Door To Door</i>

Jokowi Vaksinasi Door To Door

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 11:44:00

The ads will close in 10 Seconds