Sidak Ke Pabrik Kimia Farma, Dasco Bawa Kabar Baik Obat Anti Virus Covid-19

Kesehatan  KAMIS, 29 JULI 2021 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Sidak Ke Pabrik Kimia Farma, Dasco Bawa Kabar Baik Obat Anti Virus Covid-19

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad saat sidak ke pabrik Kimia Farma/Ist

RMOLBANTEN Kabar bagus untuk rakyat Indonesia, PT Kimia Farma sudah bisa memproduksi obat jenis anti virus Covid-19 dengan kapasitas produksi 2 juta per hari.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat meninjau perusahaan plat merah bidang kesehatan Kimia Farma di Bandung, Kamis (28/7).

Dalam kunjungannya itu Dasco merasa senang dan mengapresiasi terhadap langkah cepat dan responsif dari Kimia Farma. Terutama terkait dengan obat-obatan untuk menangani virus Covid-19.  

"Ini Kabar bagus untuk rakyat Indonesia, selama ini kita mengenal obat anti virus antigan, Kimia Farma sudah memproduksi obat jenis yang sama dengan nama Pavipiravir (nama generiknya) dengan kapasitas produksi 2 juta per hari," ujar Dasco.

"InsyaAllah dengan Kimia Farma dan beberapa pabrik lainnya, kebutuhan obat antivirus akan segera terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau," sambungnya.

Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR ini mengurai lebih lanjut, pada bulan Oktober tahun ini, uji klinis antigan selesai, kemudian ada lagi obat monupiravir (obat Covid-19).

"Kalau ada yang covid dikasih minum itu tidak dicampur-campur dengan yang lain lain. InsyaAllah baikan," katanya.

"Nah, ini merupakan kabar gembira buat dunia kesehatan kita, terutama buat rakyat Indonesia,"  demikian kata Sufmi Dasco Ahmad. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds