Kejari Kabupaten Tangerang Tetapkan Dua Tersangka Penyelewengan Dana Bansos PKH

Hukum  KAMIS, 29 JULI 2021 , 18:35:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Kejari Kabupaten Tangerang Tetapkan Dua Tersangka Penyelewengan Dana Bansos PKH

Dua tersangka penyelewengan dana bansos PKH (bajuorange) keluar dari Gedung Kejari Kabupaten Tangerang/Repro

RMOLBANTEN. Kejari Kabupaten Tangerang menetapkan dua tersangka penyimpangan dabntuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 dan 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Bahrudin mengatakan, kedua tersangka yang ditetapkan tersebut  berinisial DKA dan TS. Keduanya merupakan pendamping Desa Sodong, Desa Tapos, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa. Tersangka melakukan modus dengan memotong dan mencairkan ATM penerima manfaat di BRI link, pada tahun 2018 dan 2019 lalu.

"Kedua tersangka akan dilakukan penahanan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang," katanya saat memberikan keterangan resmi, Kamis, (29/7).

Bahrudin mengatakan, dari ribuan saksi yang diperiksa penyidik, dan alat bukti yang dikumpulkan, kedua tersangka terindikasi kuat melakukan perbuatan melawan hukum dengan melakukan pemotongan bantuan yang diberikan kepada warga miskin. Padahal bantuan tersebut seharusnya diterima utuh oleh penerima yang merupakan warga miskin.

"Untuk sementara kami tahan dua orang dahulu. Kita akan proses karena ini jelas merugikan rakyat miskin, dan merupakan efek jera bagi pendamping PKH yang lainnya," tandas Bahrudin.

Sebelum penetapan dua tersangka tersebut Kejari Kabupaten Tangerang telah memeriksa 4.000 saksi sejak September tahun lalu. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds