Tatap Liga 3 Seadanya, Manajemen Persitangsel Sesalkan Kurang Perhatian Kepala Daerah Baru

Olahraga  MINGGU, 01 AGUSTUS 2021 , 18:41:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Tatap Liga 3 Seadanya, Manajemen Persitangsel Sesalkan Kurang Perhatian Kepala Daerah Baru

Persitangsel mempersiapkan tim berlagak di Liga 3 seadanya/LAN

RMOLBANTEN Meski PSSI belum memutuskan kapan bergulirnya Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 seluruh tim tetap melakukan persiapan.

Seperti yang dilakukan klub sepak bola asal Tangsel, yakni Persitangsel. Tim yang berjuluk Laskar Cipasera ini tetap melakukan persiapan dan melakukan seleksi demi seleksi pemain untuk menuju Liga 3.

Namun, dibalik itu semua, klub yang berdiri sejak tahun 2009 selalu menemui kendala di setiap keikutsertaannya di Liga 3.

M Toha yang kembali mengambil alih posisi Manajer, pun tak menampik kendala yang dialami oleh Persitangsel.

Toha, menyentil Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel yang sama sekali tidak melirik kesiapan klub sepak bola kebanggaan warga Tangsel.

"Semua daerah kan sudah mempersiapkan diri untuk Liga 3, terus segala sesuatu tim sudah dipersiapkan mulai dari sponsornya, misalnya Persikota yang didukung Pemda dan diakuisisi artis Gading Marten. Persitangsel butuh dukungan selain dari masyarakat Tangsel ya dari pemerintah daerah," ujar Toha, Minggu (1/8).

Anggota DPRD Banten dari PDIP ini menaruh harapan besar ke Walikota dan Wakil Walikota Tangsel terpilih untuk memajukan Persitangsel.

"Tangsel belum ada prestasi yang bagus. Setelah ada pemimpin baru, masa depan pemuda yang seneng bola, Tangsel kan sudah rumah kita bersama segala sesuatunya kita kelola sama-sama. Saya sebagai masyarakat Tangsel mau membantu sepak bola di Tangsel," ucapnya.

Meski memiliki sederet putra daerah asal Tangsel yang bermain di Liga 1 dan Liga 2, seperti Rezaldi 'Bule' Hehanusa, Adi Satryo dan lainnya. Namun, prestasi itu tak cukup jika belum ada peran dari Pemerintah.

Menurut Toha, Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan sendiri  diketahui masih menjabat Ketua Umum Perserang yang berkompetisi di Liga 2.

"Pemain asal Tangsel ada di Liga 1 dan Liga 2. Artinya kalau ada dukungan, Persitangsel bisa berprestasi. Dari dulu Persitangsel selalu menargetkan Liga 2, tapi suasana non teknis jadi kendala. Dengan adanya Pak Pilar (Wakil Walikota Tangsel) mungkin bisa sama-ama mengelola sepak bola Tangsel," tegas Toha.

Toha mengaku akan segera berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel untuk meminta fasilitas lapangan sepak bola yang sepadan saat berlatih.

"Saya akan komunikasi. Ini Persitangsel bung, bukan punya saya tapi punya rakyat Tangsel. Ini milik Tangsel dan harus didukung pemerintah," jelasnya.

"Nanti saya komunikasi, sekali lagi Persitangsel ini kan milik warga Tangsel semoga bisa dipermudah, kita bangun buat masyarakat Tangsel bukan untuk pribadi," demikian Toha. [ars]


Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds