Budi Gunawan: Vaksinasi Cara Jitu Memenangkan Pertempuran Melawan Covid-19

Keamanan  MINGGU, 01 AGUSTUS 2021 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Budi Gunawan: Vaksinasi Cara Jitu Memenangkan Pertempuran Melawan Covid-19

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi santri di tangsel/LAN

RMOLBANTEN Pemerintah terus menggalakan program vaksinasi kepada masyarakat, guna menanggulangi penyebaran Covid-19.

Demi membantu peran pemerintah, Badan Intelijen Negara (BIN) Indonesia turut gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang menyasar masyarakat maupun pelajar.

Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan menegaskan, akan terus menggencarkan vaksinasi massal dan juga vaksinasi door to door, terkhusus pemukiman padat penduduk.

"Sekaligus melanjutkan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah, khususnya perumahan padat penduduk karena cluster rumah tangga ini yang paling mendominasi jumlah yang terkena covid, dan disinilah banyak isoman dilakukan," papar Budi saat meninjau vaksinasi di Pamulang, Tangsel, pada Minggu (1/8).

Dengan vaksinasi massal yang digencarkan BIN, diharapkan bisa menekan angka laju kematian yang tinggi.

"Kita targetkan saat ini bagaimana menekan angka laju kematian, makanya kami masuk di perumahan padat penduduk. Ini menjadi target kita," ujarnya.

Terlebih, program vaksinasi ini untuk mensukseskan program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo guna mencapai herd immunity.

"Kami sangat berharap bahwa masyarakat mari kita bersatu bahu membahu dengan pemerintah untuk sukseskan program Bapak Presiden agar Indonesia segera mencapai target herd immunity untuk ketahanan secara kolektif," ungkap Budi.

Lanjut Budi, vaksinasi merupakan cara untuk memenangkan pertempuran melawan virus yang sudah bermutasi sangat cepat dan ganas. Untuk itu, butuh dukungan dari masyarakat.

"Kita tahu, kita harus memenangkan pertempuran ini karena saat ini kita sedang bertempur melawan mutasi virus yang sangat cepat dan semakin ganas dengan mempercepat vaksin jadi saling kejar. Oleh karenanya dukungan ini sangat penting, hanya vaksinasi inilah yang utama resep mujarab untuk memotong rantai penularan," tegasnya.

"Vaksinasi selain mujarab untuk diri kita sendiri, juga untu lingkungan kuta. Mari segera kita ikuti program vaksinasi dalam rangka menciptakan Indonesia Sehat Indonesia Hebat," demikian Budi Gunawan. [ars]


Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds