Targetkan 1000 Orang, BIN Gelar Vaksinasi Santri Di Mathlaul Anwar Menes

Kabupaten Pandeglang  SENIN, 02 AGUSTUS 2021 , 10:35:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Targetkan 1000 Orang, BIN Gelar Vaksinasi Santri Di Mathlaul Anwar Menes

Kabinda Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa memberikan bingkisan kepada santri yang sudah melaksanakan vaksinasi/MUL

RMOLBANTEN Badan Intelijen Nasional (BIN) menggelar vaksinasi pelajar, santri dan masyarakat di Gedung Perguruan Pusat Mathlaul Anwar Menes, pada Minggu (1/8).

Vaksinasi ini merupakan kerjasama BIN dengan Pengurus Besar Mathlaul Anwar, BIN Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kabupaten Kota serta Kementrian Agama di Banten.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, vaksinasi untuk santri dan pelajar ini merupakan upaya bersama untuk mempercepat herd imunity masyarakat Banten, khususnya untuk para pelajar serta para santri yang ada di wilayah provinsi Banten.

"BIN Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kabupaten Kota serta Kementrian Agama di Banten menyelenggarakan Vaksin untuk santri dan pelajar door to door, hal ini merupakan upaya kita bersama dalam mewujudkan herd immunity masyarakat Banten" ujarnya kepada wartawan.

Cahyonomengatakan, untuk vaksinasi ini pihaknya menargetkan 1.000 warga penerima vaksin. Vaksinasi ini juga lanjutnya, bagian dari upaya akselerasi dalam mewujudkan sinergitas dengan pemerintah, BIN, TNI dan Polri.

"Untuk kita yang ada di wilayah harus saling bersinergi untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksin ini kepada masyarakat," katanya.

Selain melaksanakan vaksin, BIN juga membagikan sembako bagi masyarakat yang telah di vaksin sebagai upaya penguatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami juga membagikan sembako agar masyarakat terbantu, walaupun jumlahnya tidak banyak, minimal bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat", tambah Kabinda Banten.

"Kegiatan ini akan terus berkelanjutan, vaksinasi untuk Masyarakat, pelajar SMP dan SMA di wilayah Banten, kita lakukan vaksinasi sampai mencapai hampir 3.000 yang kita vaksin," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar, KH Embay Mulya Syarif sangat mengapresiasi serta berterimakasih kepada Kabinda yang telah melibatkan pihaknya untuk vaksinasi masal para pelajar di bawah naungan Mathlaul Anwar Banten.

"Kami dari PP Mathaul Anwar menyampaikan ucapan terimakasih kepada BIN yang telah menjadikan vaksinasi massal untuk siswa ini di tempat kami ini,"ungkapnya.

Kiai Embay menambahkan, jika vaksinasi masal yang digelar BIN Banten ini sangat disambut baik oleh keluarga Besar Mathlaul Anwar, hal itu terbukti dengan minat para pelajar serta warga Mathlaul Anwar yang ingin mengikuti Vaksinasi tersebut. [ars]



Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds