Pemkot Tangsel Dapat Bantuan 50 tabung Oksigen Dari PT Pratama Abadi Industri

Kota Tangerang Selatan  SELASA, 03 AGUSTUS 2021 , 01:17:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Pemkot Tangsel Dapat Bantuan 50 tabung Oksigen Dari PT Pratama Abadi Industri

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menerima bantuan tabung oksigen/LAN

RMOLBANTEN Ketersediaan tabung oksigen di Tangsel yang langka, sedikit terbantu dengan bantuan enam meter kubik oksigen berupa 50 tabung dari PT Pratama Abadi Industri.

Sustainable Direktur PT Pratama Abadi Industri, Sigit Prayitno mengatakan, penyerahan bantuan tabung oksigen ini merupakan bentuk dukungan dan ucapan rasa terima kasih.

"Donasi yang diserahkan ini sebagai rasa terima kasih kami yang sudah dibantu program vaksinasi oleh Bapak Walikota Tangsel, Dinas Kesehatan dan Dinas Ketenagakerjaan untuk percepatan vaksin karyawan dan masyarakat sekitar," kata Sigit di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Tangsel, Senin (2/8).

"Jadi, bantuan ini tidak seberapa banyak. Semoga bermanfaat bagi warga khususnya Tangerang Selatan," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Benyamin Davnie bantuan tabung oksigen ini akan segera dikirim dan digunakan di RSU Serpong Utara.

"50 tabung oksigen ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan di Rumah Sakit Serpong Utara, nanti seluruhnya kita drop dan kita khususkan untuk Rumah Sakit Serpong Utara saja," ujar Benyamin.

Dengan adanya bantuan oksigen dari perusahaan sepatu di Tangsel, kata Benyamin, bisa membantu merawat pasien bergejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Di situ ada 100 kapasitas tempat tidur hanya di Serpong Utara saja kita alokasikan untuk menambah kapasitas rumah lawan covid-19 bagi yang bergejala ringan. Jadi OTG nanti di sana (RLC-19), yang gejala ringan nya di Rumah Sakit Serpong Utara seperti itu," tandasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds