Pengendara Moge Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Maut Di Bintaro

Hukum  SELASA, 03 AGUSTUS 2021 , 15:51:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Pengendara Moge Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Maut Di Bintaro

Kondisi sepeda motor yang menabrak warga hingga tewas di Bintaro/LAN

RMOLBANTEN. Kecelakaan maut yang melibatkan pengendara motor Honda Beat dengan pengendara motor sport Kawasaki, di Bintaro, Pondok Aren, Tangsel hingga menyebabkan korban tewas berinsial H telah dilakukan penyelidikan.

Korban tewas, H pengendara motor Honda Beat tewas secara mengenaskan. Setelah motornya dihantam oleh motor sport Kawasaki yang dikendarai AS (17) dengan kecepatan tinggi saat Sunday Morning Ride (Sunmori) pada Minggu (1/8) lalu.

Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Iptu Nanda Setya Pratama mengatakan, setelah dilakukan tahapan penyelidikan dan dari alat bukti yang kuat, pengendara motor sport AS ditetapkan sebagai tersangka.

"Tersangka yang ada pada kecelakaan ini adalah di pihak pengendara sepeda motor besar tersebut (AS)," jelas Nanda di Mapolres Tangsel, Selasa (3/8).

Adapun barang bukti kuat yakni dua rekaman kamera pengawasa atau Closed Circuit Television (CCTV) dari berbagai sudut.

"Pertama adalah di depan Hotel Santika Bintaro dan kedua kami sudah mendapat rekaman CCTV dari pihak pengelola di sekitar lokasi, yaitu tepatnya berada di atas fly over Permata Bank. Kemudian juga hasil visum sudah keluar dari korban," ungkapnya.

Dari rekaman tersebut, diketahui AS yang mengendari sepeda motor dengan kecepatan tinggi berpindah jalur.

"Pengendara moge tersebut melaju kemudian berpindah jalur dan mengambil lajurnya si pengendara Honda Beat (korban) tersebut. Tersangka juga telah lalai dengan tidak memperhatikan kondisi sekitarnya saat berpindah jalur," tutur Nanda.

Atas dasar itu, Satlantas Polres Tangsel menetapkan AS melanggar Pasal 310 ayat 4 Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang kelalaian pengendara yang menyebabkan hilangnya nyawa pengendara lain.

"Ancaman pidananya adalah enam tahun penjara maksimal," tegasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds