Orangtua Enggan Anaknya Divaksin, Walikota Arief Minta Guru Berikan Edukasi

Kota Tangerang  RABU, 04 AGUSTUS 2021 , 14:40:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Orangtua Enggan Anaknya Divaksin, Walikota Arief Minta Guru Berikan Edukasi

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memantau vVaksinasi siswa/AUL

RMOLBANTEN Guru diminta untuk memberikan edukasi kepada orangtua siswa agar memperbolehkan anaknya yang berusia 12 - 18 tahun divaksinasi Covid-19. Tujuannya agar target capaian herd immunity di Kota Tangerang segera tercapai.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka pelatihan Penguatan Kompetensi Guru se - Kota Tangerang secara daring, Rabu (4/8).

"Para guru harus bisa menjelaskan dan memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19, ada yang antusias untuk vaksinasi dan ada juga yang tidak mau, ini harus dijelaskan kepada peserta didik maupun orang tua, bahwa pandemi ini nyata dan salah satu cara mencegahnya yaitu dengan melakukan vaksinasi lengkap," ujar Arief.

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengungkapkan untuk menjadi sebuah kota yang maju, sejahtera dan berdaya saing, bisa diwujudkan dengan memiliki sumber daya manusia yang maju, berdaya saing dan juga sejahtera.

"Maka kompetensi guru ini menjadi keniscayaan, agar pendidikan proses belajar mengajar semuanya dipersiapkan dengan baik guna menjalankan kemajuan Kota Tangerang," ucap Arief.

Arief juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa terus meningkatkan kompetensi para guru yang berada di Kota tangerang, bagaimana bisa menimbulkan bakat peserta didik sehingga mempunya keahlian yang sesuai dengan mintanya, maka untuk itu para guru harus memiliki kompetensi yang mempuni dan memadai.

"Kegiatan kompetensi guru ini mudah - mudahan bukan sekedar pelatihan biasa tapi memang menjadi komitmen kita semua untuk mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan Kota Tangerang dan Indonesia," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds