Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Lampung, Maruf Amin Setelan Sunda

Detik-detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI

Pariwisata & Budaya  SELASA, 17 AGUSTUS 2021 , 10:56:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Lampung, Maruf Amin Setelan Sunda

Presiden Joko Widodo dan Istri/Biro Pers Sekretariat Presiden

RMOLBANTEN  Pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara di Istana Negara Jakarta, Selasa (17/8).

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Maruf Amin, khidmat memimpin upacara dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Presiden Jokowi tampil dengan setelan baju adat khas Provinsi Lampung. Sementara Wapres Maruf mengenakan setelah khas Sunda Sukabumi.

Baik Jokowi dan Maruf Amin, berada di podium bersama istri dan kepala lembaga negara dan jajaran menteri kabinet. Upacara tahun ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Masih dalam suasana pandemi Covid-19, para tamu undangan terbatas, mayoritas mengikuti secara virtual.

Adapun, para tamu undangan yang hadir secara langsung di Istana Negara pun disebutkan telah mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Terpantau, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir secara virtual bersama para tokoh bangsa lainnya.

Sementara itu, beberapa menteri kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dan beberapa menteri lainnya turut hadir secara langsung di Istana Negara. Selain itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga terpantau hadir di Istana Negara.

Adapun yang berperan sebagai Komandan Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-76 adalah Kolonel Penerbang Putu Sucahyadi. Kemudian yang berperan sebagai Komandan Paskibraka Kapten Infanteri Suryadi Nataatmadja. [ars]

Komentar Pembaca
Rekonstruksi Pembakar Gadis

Rekonstruksi Pembakar Gadis

RABU, 14 JULI 2021 , 00:25:00

HRS Idul Adha Di Penjara

HRS Idul Adha Di Penjara

RABU, 21 JULI 2021 , 00:06:00

Tangerang Kejar Herd Immunity

Tangerang Kejar Herd Immunity

KAMIS, 22 JULI 2021 , 01:02:00

The ads will close in 10 Seconds