Pengendara Distop Sejenak Mengheningkan Cipta Di Tengah Jalan

Kota Tangerang  SELASA, 17 AGUSTUS 2021 , 14:37:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pengendara Distop Sejenak Mengheningkan Cipta Di Tengah Jalan

Pengendara diberhentikan untuk ikut menghentikan cipta saat HUT RI di Kota Tangerang/AUL

RMOLBANTEN. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, pengendara di Kota Tangerang menghentikan lajunya dan turun dari kendaraannya.

Hal tersebut untuk menghormati bendera merah putih yang ada di tengah Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang berdekatan dengan Polres Metro Tangerang Kota.

Tiang bendera yang berdiri tinggi di tengah jalan tersebut mengundang pengguna jalan untuk berhenti dan mengheningkan cipta sejenak selama tiga menit.

Ditemani lantunan lagu Indonesia Raya yang untuk mengenang jasa para pahlawan yang mencucurkan darah dan jiwa raga untuk kemerdekaan.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menjelaskan, mengheningkan cipta dilaksanakan selama tiga sampai lima menit.

"Mengheningkan cipta dalam rangka detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan bukan hanya di depan Pakonn saja tapi di semua jalan dihentikan sementara," ujar Rachim, Selasa (17/8).

Mulai dari sopir ojek online, para pegawai Hotel Pakons Prime, pengendara motor, mobil, hingga sopir kendaraan berat ikut berhenti untuk mengheningkan cipta.

Bimo seorang ojek online mengatakan kegiatan ini saban tahun ia ikuti untuk secara sederhana mengenang jasa para pahlawan.

"Cuma tiga menitan, enggak ada salahnya ikut berdiri sebentar untuk nyanyi Indonesia Raya sama mengheningkan cipta. Setiap tahun tapi kan cuma tiga menit," kata Bimo.

Sebagai informasi, masyarakat diminta untuk menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna selama tiga menit mulai pukul 10.17 WIB.

"Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat," ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dikutip laman Presiden RI.

"Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan detik-detik Proklamasi," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds